by

Wakasal Tinjau Fasilitas Pendidikan Pusdikbanmin Kodiklatal

Surabaya | Lenterakhatulistiwa.com

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Mintoro Yulianto S.Sos., M.Si. didampingi Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat meninjau fasilitas pendidikan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) yang berada dibawah Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal, Senin, (20/1).

Selain Komandan Kodiklatal turut mendampingi peninjauan Wakasal yaitu Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (T) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P, Komandan Pusdikbanmin Kolonel Laut (S) Roland Manalu, S.T dan para Komandan Sekolah dijajaran Pusdikbanmin.

Adapun sarana pendidikan Pusdikbanmin yang ditinjau antara lain ruang kelas siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Korps Khusus, ruang jamuan bartender yang digunakan siswa korps Tata graha. Selain mengunjungi fasilitas dalam kesempatan tersebut Wakasal juga mendapat atraksi demo penyajian dari siswa Dikmata Angkatan 39 Gelombang 1 korps Tatagraha.

Demo lainya adalah ketrampilan bela diri militer Wushu yang juga dimainkan oleh siswa Dikmata kejuruan Jasmani serta ditutup dengan orkes simfoni yang dimainkan oleh siswa Dikmata kejuruan Musik.

Disela sela kunjungan Wakasal Laksdya TNI Mintoro Yulianto S.Sos., M.Si. menyampaikan agar prajurit terus giat belajar dan berlatih, karena ilmu yang dipelajari selama pendidikan di Pusdikbanmin ini sebagai bekal dalam penugasan di tempat yang baru.

Disisi lain disampaikan bahwa para siswa bisa belajar profesi lain di luar kurikulum antara lain menyelam, menembak pistol dan menembak senjata laras panjang. Menurutnya dalam kegiatan tambahan tersebut hendaknya menyesuaikan dengan jadwal kegiatan kelas dan tidak menggangu prodi yang telah ditetapkan.

Sumber Kodiklatal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed