by

Waaster KASAD Menyerahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid di Kebumen

Kebumen | Lenterakhatulistiwa.com

Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Waaster Kasad), Brigadir Jenderal TNI Gathut Setyo Utomo melakukan peninjauan dan pembinaan teritorial atau wilayah antara lain dengan bakti sosial membantu pembangunan Masjid Al Huda di Panjer Kebumen yang berlangsung Kamis, 16/1/2020.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo menyerahkan bantuan lanjutan untuk pembangunan masjid yang masih kekurangan sebesar Rp. 140 juta seperti komitmen Waaster KASAD sebelumnya yang akan membantu pembangunan masjid ini. Bantuan diterima oleh Ta’mir Masjid Al Huda Panjer, Kebumen.

“Nah ini kita berikan sebanyak Rp. 170 juta dan beberapa karpet. Sumbangan itu murni dari dari teman- teman yang berniat untuk ibadah atau sedekah antara lain berasal dari para pengusaha. Semoga bermanfaat dan warga semakin giat sholat berjamaah di masjid ini,” harapnya.

Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo yang asli dari Kebumen juga berharap supaya Kebumen semakin baik karena selama ini dicap sebagai daerah termiskin di Jawa Tengah.

“Kita berharap Kebumen semakin baik dan maju, tetap memiliki toleransi warga yang baik dan memiliki sumber daya manusia yang memiliki pondasi agama yang baik. Tips agar tidak dicap sebagai daerah termiskin yakni harus ada niat dari masyarakat untuk bisa mengentaskan kemiskinan warganya sendiri agar tidak dikatakan miskin. Kita semua sadar bahwa manusia harus berusaha, pasti ada jalan. Langkah jangka pendek yang harus ditempuh adalah dengan fokus pada pendidikan dengan mengedepankan pendidikan umum dan pendidikan agama secara maksimal sehingga terdorong untuk meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai Markas Kodim 0709/ Kebumen yang baru, Waaster Kasad berharap dengan pembangunan markas yang baru agar bisa meningkatkan kreatifitas dengan munculnya ide cemerlang.

“Diharapkan dengan markas yang baru akan memberikan semangat baru dalam berkarya, akan timbul ide- ide baru, meningkatkan kreatifitas dengan maksimal. Karena dengan tempat yang baru yang lebih nyaman maka imajinasi untuk melahirkan ide akan lebih banyak,” pungkasnya.

Bakti sosial tersebut juga dihadiri Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Kasiter Korem 072/ Pamungkas Kolonel Inf. Hari Santoso, Mantan Dandim 0709/ Kebumen Letkol Inf. Zamril Philiang, Dandim 0709/ Kebumen Letkol Kav. MS Prawiranegara, Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, Takmir masjid dan warga setempat.

(Evie/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed