by

Tingkatkan Sistem Imun Tubuh, AKBP Mariyono: Manfaat Ekstra Fooding, Bubur Kacang Ijo Jahe dan Telur Ayam Rebus

Kabupaten Serang (Banten) | Lenterakhatulistiwa.com

Jajaran Kepolisian Resor Serang setelah apel pagi diberikan tambahan makanan bagi personel yaitu bubur kacang ijo ekstra jahe dan telur ayam rebus. Ekstra fooding disajikan dengan pengawasan Urdokkes Polres Serang.

Di beberapa artikel di website kesehatan di internet, banyak membahas manfaat dan khasiat mengkonsumsi bubur kacang hijau jahe dan telur ayam rebus.

Di sela sela kesibukannya, Kapolres Serang AKBP Mariyono, didapat dari salah satu artikel website kesehatan di internet, sekilas menjelaskan beberapa manfaat mengkonsumsi bubur kacang hijau, yaitu kacang hijau merupakan sumber protein nabati, mengandung vitamin A, B1, dan C, serta beberapa mineral lainnya.

Selain itu, kacang hijau juga bisa menurunkan demam. Bahkan menurut hasil penelitian, kacang hijau adalah penurun demam terbaik bila dibandingkan dengan ramuan tradisional lainnya.

“Kemudian, salah satu manfaat jahe dapat meningkatkan pencernaan, melawan peradangan, dan obat tradisional untuk pilek dan mual dan juga luar biasa untuk kesehatan jantung,” kata AKBP Mariyono, kepada awak media, Rabu (01/04/2020).

Menurut buku Healing Foods oleh DK Publishing, minyak atsiri dalam jahe memiliki sifat anti-inflamasi yang mirip dengan NSAID (obat anti-inflamasi non-steroid). Maka jahe obat yang sangat baik untuk flu, sakit kepala, dan nyeri haid. Jahe juga dapat menurunkan asupan obat pada osteoartritis.

Dijelaskan lagi, manfaat mengkonsumsi telur ayam rebus, mendorong metabolisme karena kandungan asam amino dalam telur membuat tubuh lebih mudah memakai proteinnya. Karena telur tinggi protein sehingga bisa mendorong metabolisme hingga 80-100 kalori. Rendah kalori karena hanya mengandung 78 kalori.

Makan telur akan membuat Anda kenyang lebih lama sehingga tak cepat lapar. Telur dapat menaikkan kadar HDL (high density lipoptotein) atau kolesterol baik. Telur mengandung dua antioksidan esensial, lutein dan zeaxanthin. Telur rebus mengandung vitamin dan mineral yang membantu fungsi otak. Menjaga fungsi sel otak, memori, sistem syaraf dan metabolisme.

“Pola hidup sehat dan sering cuci tangan. Makan makanan yang bersih dan sehat, agar imunitas tubuh terjaga. Juga, jaga kesehatan tubuh dengan berolahraga sesuai porsi kebutuhan,” tutup AKBP Mariyono.

(Arf/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed