by

Tingkatkan Panen, Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Bantu Halau Burung

Asahan | Lenterakhatulistiwa.com

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane kodim 0208/Asahan Sertu Abdul Rohim melaksanakan hanpangan pendampingan mengusir/menghalau burung disawah Ibu Rosita M Nama Poktan Bunut. Ketua Poktan Tunut. Luas sawah 9 rante. Umur padi 67 hari. Di desa Sei Silau Barat ke. Setia Janji. Jumat 911/10/2019)

Kegiatan ini bertujuan agar sawah milik warga tidak mengalami kerusakan akibat dimakan oleh hama burung. Sawah milik Ibu Rosita kondisinya sudah berbenih dan setiap saat selalu di datangi oleh hama burung. Sawah 9 rante ini telah dipasang beberapa alat untuk mengusir burung seperti jaring, orang – orangan dan penimbul suara.

” Kami hari ini berada di sawah milik ibu rosita untuk mengusir hama burung, seluruh batang padi sudah berbenih dan harus sangat hati – hati jangan sampai dimakan kawanan hama burung ” kata Sertu Abdul Rohim.

Terlihat Sertu Abdul Rohim berkali – kali menarik tali untuk menggerakkan penimbul suara agar kawan hama burung tidak hinggap di batang padi.

Disamping itu petani Ibu Rosita mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang berkenan hadir membantunya di sawah untuk mengusir hama burung. ” Terimakasih kepada Babinsa yang memberikan sumbangan tenaganya untuk membantu kami mengusir hama burung. Semoga hubungan baik ini dapat terjalin dengan baik ” tutup ibu Rosita.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed