by

Tim Terpadu Operasi Yustisi Gabungan Menyisir Caffe dan Karaoke Kota Makassar

Makassar | lenterakhatulistiwa.com

Perwali no. 51 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus covid 19, dan no 53 tahun 2020 tentang Pedoman penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan kegiatan pernikahan, resepsi pernikahan dan pertemuan di Kota Makassar, kini dilakukan  jalan Pengayoman Kota Makassar. Selasa 15/9/2020. Malam

Langkah ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan kedisiplinan bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, apabila masyarakat melanggarnya maka akan kena sanksi sesuai pasal yg ada di dalam perwali 51 dan 53 sanksi diantaranya administrasi, teguran, kerja sosial, menyediakan masker, sampai ke denda, termasuk bagi pengelola usaha.

Operasi ini dimulai dari Polrestabes Makassar dengan titik sasaran caffe dan tempat karaoke di sepanjang jalan Allaudin Kec Rapocini Kota Makassar.

Turut hadir dalam kegiatan operasi Satpol PP A. Napi, Polrestabes Makassar Padal Kompol Abd. Muin, Akp. Sri Darwati, Tim Penikam, Pasi Ops Kodim 1408 Mayor Dewa Putu, Tim Penikam Polrestabes Makassar.

Tim terpadu ini melibatkan Satpol PP, Dinas Kesehatan, Polri, TNI, BPBD, Damkar dan Dishub.

Pengamatan awak media Lenterakhatulistiwa.com, hasil dari operasi ini terjaring beberapa orang pelanggar dan hasil dari rapid test adalah Non reaktif. Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

(Ers/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed