by

Terbaik di Sumut, Danramil 19/BP Kodim 0204/DS Terima Penghargaan Gubsu

Lubuk Pakam | Lenterakhatulistiwa.com

Komandan Koramil 19/Bangun Purba, Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Kav Ishak Iskandar menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, setelah menjadi Danramil terbaik se wilayah Sumatera Utara.

Penghargaan Gubsu kepada Kapten Kav Ishak Iskandar diberikan dalam acara penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori Kabupaten Tahun 2019 yang digelar di Alun-Alun Pemkab Deliserdang, Rabu (15/1/2020) kemarin.

Selain kepada Danramil 19/Bangun Purba, Gubsu juga memberikan penghargaan kepada Kapolsek Bangun Purba sebagai Kapolsek Terbaik se Wilayah Sumatera Utara.

Untuk penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik, Gubsu menyerahkan langsung kepada Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang sebagai terbaik pertama, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel sebagai terbaik kedua, dan Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan sebagai terbaik ketiga.

Penghargaan juga diberikan kepada Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai sebagai terbaik keempat, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat sebagai terbaik kelima, dan Kecamatan Aek Kuo, Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai terbaik keenam.

Di kesempatan ini, Gubsu menjelaskan, penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik ini bertujuan untuk mendorong kinerja para Camat dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan koordinasi di dalam melakukan terobosan-terobosan serta inovasi di masyarakat yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan di masyarakat.
“Penilaian Kecamatan Terbaik ini juga merupakan alat untuk evaluasi dan monitoring kinerja para Camat beserta jajarannya dalam menyelenggarakan tugas-tugas urusan pemerintahan umum di tingkat kecamatan,” jelas Gubsu.

Gubsu mengingatkan kepada para Camat untuk selalu bersinergi dan melakukan koordinasi dengan unsur Forkompimcam, antara lain Danramil dan Kapolsek, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas dan tokoh adat, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah.

Tak ketinggalan, mantan Pangkostrad ini juga memberikan apresiasi luar biasanya kepada kinerja TNI-Polri di daerah yang telah bersinergi mendukung program-program pembangunan pemerintah, khususnya di Sumatera Utara dengan menciptakan kondusifitas wilayah.

“Keberhasilan suatu wilayah merupakan hasil kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan komponen masyarakat,” tegas Gubsu.

Turut hadir di acara, antara lain Kabiro Pemerintahan Setdaprovsu, Bupati DS, H Ashari Tambunan bersama Wakil Bupati DS, HM Ali Yusuf Siregar dan jajaran, Ketua DPRD DS, Zhaki Syahri, Wakil Bupati Tapsel, Ir Aswin Efendi Siregar dan jajaran, Dandim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, Kapolresta DS, Kombes Pol Yemi Mandagi, dan tamu serta undangan lainnya.

Sumber: Pendam I/BB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed