by

Syukuran Peringati HUT Yonif Raider 300/Bjw Ke-60, Dilaksanakan Penuh Kebersamaan dan Mengikuti Protokol Kesehatan

Cianjur | lenterakhatulistiwa.com

Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, dipimpin langsung Letkol Inf Ary Sutrisno selaku Komandan Yonif Raider 300/Bjw melaksanakan acara syukuran dalam rangka acara HUT Batalyon yang Ke-60 di Aula Yonif Raider 300/Bjw, Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut yang di sampaikan Danyonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Cianjur. Kamis (17/9/2020)

Meskipun dalam suasana Covid 19, Acara peringatan HUT yang Ke-60 Yonif Raider 300/Bjw kali ini dilaksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga sebagai salah satu bentuk renungan dan evaluasi diri terhadap tugas-tugas yang telah kita laksanakan selama ini.

Pada waktu sebelumnya Kapolres Cianjur AKBP M. Rifki beserta rombongan datang ke Mako Yonif guna memberikan ucapan selamat HUT yang Ke-60 kepada Yonif Raider 300/Bjw sebagai bentuk sinergi TNI-Polri yang sudah terjalin selama ini.

Tidak lupa pula pada acara tersebut Yonif Raider 300/Bjw juga berbagi kebahagiaan dgn 20 anak yatim yang berada di sekitaran asrama Yonif Raider 300/Bjw sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Acara syukuran yang diselenggarakan di aula Sarjono Yonif Raider 300/Bjw tetap dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah, berupa memakai masker dan menjaga jarak perorangan.

Kegiatan syukuran seperti ini, memiliki makna spiritual, dengan nilai juang prajurit yang tinggi dalam melanjutkan pengabdian prajurit Brajawijaya terdahulu kepada Bangsa dan Negara.

Makna spiritual dari acara ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala keberhasilan tugas yang telah dicapai, sekaligus sebagai momentum untuk memotivasi diri dalam meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Komandan Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam sambutannya menyampaikan sebagai Satuan Tempur (Satpur) pemukul Kodam III/Slw, Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw menjadikan kita lebih solid dan profesional.

“Saya tekankan kepada Prajurit-prajurit Brajawijaya yang saya bangggakan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya tunjukkan jati diri Tentara Nasional Indonesia sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional, serta jadikan kehadiran kita dapat membawa manfaat bagi masyarakat,“ ucap Danyon.

“Harapan besar saya, kita selalu mempertahankan prestasi yang telah diraih, jaga kekompakan dan tetap solid. Kita akan selalu bersama, bersatu dalam satu keluarga besar yaitu Yonif Raider 300/Bjw”, ucap Danyon.

Sumber Pen Yonif Raider 300/Bjw

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed