by

SOSIALISASIKAN COVID-19, BABINSA KORAMIL 1702-05/KURULU MASUK KAMPUNG BINAAN

Wamena | Lenterakhatulistiwa.com

Antisipasi Virus Corona Disease 19 (Covid 19), Koramil 1702-05/Kurulu melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan hingga ke kampung-kampung di seluruh wilayah binaannya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat khususnya Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terkait penyebaran virus corona yang semakin menjamur di seluruh wilayah Indonesia.

Komandan Koramil 1702-05/Kurulu Lettu Inf Amos Asso mengatakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kali ini dilakukan dengan cara mendatangi dan memberikan selebaran kepada warga secara langsung.

“Kami juga memberikan edukasi singkat tentang penularan dan cara pencegahan virus corona”, kata Danramil.

Pihaknya juga menyampaikan agar masyarakat dapat selalu berperilaku hidup sehat. “Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan untuk sementara jauhi kerumunan atau kegiatan yang melibatkan banyak orang. Karena sejatinya virus ini dapat menyerang siapa saja”, katanya.

Salah satu warga Yustinus menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Koramil Kurulu dalam menjaga masyarakatnya agar tetap sehat dan tidak terjangkit virus corona.

“Kami masyarakat berterima kasih kepada Babinsa dan Danramil karena selalu peduli dengan kesehatan warganya. Dan dari informasi yang diberikan akhirnya kami semua tahu perkembangan virus corona yang sudah masuk ke Indonesia, tidak terkecuali pula dengan Papua”, ujarnya.

Penrem 172/PWY

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed