by

Sosialisasi Pencegahan Covid – 19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Jalan Kaki Keliling Kampung

Madiun | Lenterakhatulistiwa.com

Pencegahan penyebaran virus korona di wilayah Madiun terus dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari TNI dan Polri di Madiun juga melakukan sosialisasi ke pelosok.

Salah satu upaya aparat dalam pencegahan virus corona (Covid-19) diwilayahnya yaitu Babinsa dan Bhabinkamtibmas berjalan kaki berkeliling desa, melakukan sosialisasi di Desa Banjarsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Rabu (25/3/2020).

“Ini inisiatif kami melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mencegah corona,” ujar Serka Suparlan.

“Dengan berjalan kaki dan pengeras suara, kami berkeliling Desa di Desa Banjarsari memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona. Salah satunya adalah sering mencuci tangan,” terangnya.

Sementara, Bhabinkamtibmas Bripka Bayu menambahkan, kita lakukan sosialisasi dengan jalan kaki tujuannya agar mengena ke masyarakat.

Saat ini kan kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat. Makanya solusinya adalah berkeliling dengan jalan kaki dan pengeras suara ini,” ujar Bripka Bayu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed