by

SMK KAL-1, Mengukir Prestasi Di Hari Pahlawan

Surabaya | Lenterakhatulistiwa.com

Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut ( SMK KAL-1 ) Surabaya, Senin (11/11) melnggelar upacara dalam rangka memperingati hari Pahlawan 2019 dengan melibatkan seluruh siswa kelas X,XI dan XII beserta seluruh guru dan karyawan bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si yang berlangsung di halaman sekolah.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 diawali dengan laporan Komandan upacara diteruskan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur upacara di dampingi Gagas Rafli siswa kelas XI TPM- A sebagai komandan upacara, kemudian penaikan Bendera Merah Putih oleh Paskibra Paskal-1, pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh siswa Ahmad Ardiyan kelas XI TPM- A .

Kepalas Sekolah yang baru satu Minggu memimpin sekolah ini membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara, bahwa Mensos dalam amanatnya menekankna Dengan Peringata Hari Pahlawan di harapkan kita akan lebih menghargai jasa dan 3 pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “….hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar….”. Selain itu Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 “ Aku Pahlawan Masa Kini “ dapat di buktikan oleh siswa SMK KAL-1 dalam meraih prestasi yang sangat membanggakan , dimana tim dayungnya beberapa hari yang lalu telah berhasil mengukir prestasi sebagai Juara Pertama dalam lomba dayung Nasional “ Jember Dragon Boad Festival Bupati Cup 2019” yang berlangsung di pantai Payangan ( Teluk Love) Jember Jawa Timur.

Prestasi lainnya juga di sumbangkan oleh Nur Afni Wulandari siswa kelas XII jurusan Teknik Audio Video ( TAV) , dimana siswa SMK KAL-1 ini menjadi satu-satunya perwakilan Pramuka wanita Saka Bahari Lantamal V, mewakili Jawa Timur,menuju Perkemahan Pramuka Bhakti Nasional (28 Oktober-1 November) 2019 di Cibubur.

Dua prestasi tersebut telah memperoleh Tropi dan Piagam , Kedua siswa berprestasi tersebut secara simbolis menyerahkan Tropi dan Piagam kebanggaan untuk sekolahnya dan di serahkan kepada Kepala Sekolah SMK KAL-1 seusai Upacara Peringatan Hari Pahlawan.

Pamen melati dua di pundaknya yang saat ini menjadi Nahkoda di SMK KAL-1, “ Keberhasilan siswanya dalam prestasi Nasional menjadi kebanggan tersendiri, dan di harapkan dikemudian hari akan disusul dengan prestasi lainnya” tuturnya. Namun harapan besar juga di sampaikan agar seluruh siswa dapat berprestasi dalam kompetensinya, sehingga seimbang antara prestasi akademik dan non akademik / ekstra kurikulernya (YHT/dar).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed