by

Siswa Siswi SMP Theresiana Mendapatkan Kunjungan Dari Babinsa Dan Babinkamtibmas Sumowono

Sumowono – Kab Semarang | lenterakhatulistiwa.com

Anggota Koramil 10/Sumowono Sertu Yamdi,Serda Tuslam,Serda Ali Rudianto dan Serda Rokib bersama Babinkamtibmas Polsek Sumowono Aiptu Edi memberikan himbauan serta Sosialisasi Penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada siswa siswi SMP Theresiana dusun Nyampuran Desa Sumowono kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang,Rabu (16/09)

Patroli yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil dan Polsek Sumowono ini tidak hanya dilakukan ditempat keramaian seperti pasar dan terminal ataupun di desa desa yang ada di kecamatan Sumowono saja tetapi juga mengarah ke tempat tempat Pendidikan seperti yang dilakukan di SMP Theresiana ini.

SMP Theresiana yang sudah melaksanakan Sistem Pembelajaran secara Tatap muka ini banyak mendapatkan himbauan dari Sertu Yamdi ketika mendatangi salah satu kelas di sekolah tingkat pertama tersebut.

Dikatakan oleh Sertu Yamdi kepada para siswa dan Siswi yang tengah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tersebut untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah daerah.

“Adik Adik harus membiasakan hidup bersih dan sehat,gunakan Masker setiap kegiatan diluar rumah, bahkan di dalam kelas sekalipun harus tetap menggunakan masker, sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun ataupun cairan Hand Sanitizer” katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala sekolah dan bapak ibu guru yang sudah menerapkan protokol kesehatan disekolah ini, saya harap bapak ibu guru tidak bosan bosannya menekankan protokol kesehatan kepada Siswa siswi disini” pesannya.

Kepala Sekolah SMP Theresiana Adi mengatakan bahwa SMP Theresiana sudah semenjak bulan Juli melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sistem tatap muka.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan di sekolah ini seperti kehadiran siswa 50 persen dari kapasitas ruangan dan kami bagi menjadi 2 Shift, Shift pertama pembelajaran dimulai pukul 07.30 Wib sampai dengan pukul 10.30 Wib, setelah shift pertama selesai maka ruangan kami semprot menggunakan cairan disinfektan, pukul 11.00 Wib pembelajaran shift kedua dimulai sampai dengan pukul 13.00 Wib”ujarnya.

“Kami juga tidak henti hentinya menyampaikan himbauan kepada anak anak untuk senantiasa menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, setelah selesai kegiatan belajar mengajar di sekolah kami menyampaikan agar langsung pulang ke rumah” pungkas Kepala Sekolah tersebut.

Babinsa dan Babinkamtibmas juga mengajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar serta cara penggunaan masker ataupun Face Shield kepada para siswa Siswi tersebut.

(Pendim0714)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed