by

Sigap, Satgas Yonif 406 Tolong Warga Tertimpa Pohon di Distrik Arimop

JAKARTA | Lenterakhatulistiwa.com

Sigap, Satgas Pamtas Yonif 406/CK langsung bergerak memberi pertolongan begitu mengetahui ada warga yang tertimpa pohon di Kampung patriot, Distrik Arimop.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 406/CK, Mayor Inf Andy Soelistyo, S.Sos., M.Tr. (Han), dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Digoel, Papua, Senin (21/10/2019)

Dikatakan Dansatgas, aksi cepat tim kesehatan Pos Kotis Satgas Yonif 406/CK tersebut, langsung menangani luka dengan mengambil tindakan menjahit luka yang serius pada kaki korban yang tertimpa pohon.

“Kejadian diketahui ketika korban atas nama Cris Tirop (49) pada hari Minggu (20/10/2019) menebang pohon untuk membuat tiang di rumahnya,” ucap Andy.

Selanjutnya menurut Andy, ini merupakan salah satu kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) Satgas Yonif 406/CK terhadap masyarakat kampung yang menjadi binaannya apabila membutuhkan bantuan pertolongan.

”Tujuannya agar warga masyarakat merasa tenang dengan keberadaan Satgas yang selalu siap sedia 1×24 jam saat dibutuhkan masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan,” terangnya.

Secara terpisah, Cris Tirop mengucapkan terima kasih banyak atas pertolongan dari Satgas Yonif 406, yang dekat sigap memberikan bantuan sehingga dirinya tidak perlu sampai berobat jauh ke Puskesmas atau bahkan sampai ke Rumah Sakit di kota.

“Semoga kebaikan bapak-bapak TNI Satgas Yonif 406/CK dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, serta dapat menjalankan tugas dengan baik dan lancar, diberikan kesehatan sampai akhir penugasan hingga dapat berjumpa kembali dengan keluarga di Kampung halaman,” tutupnya.

(Dispenad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed