by

Satgas 754 Kostrad Tanamkan Kesadaran Membaca Anak-anak Tsinga

Timika | Lenterakhatulistiwa.com

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 754/ENK/20/3 Kostrad mengajak anak – anak belajar membaca sambil bermain bersama di kampung tsinga distrik Tembagapura kabupaten Mimika Papua Jum’at (14/02/2020)

Kegiatan belajar membaca ini dipimpin oleh Letda Inf Adi Nugroho yang merupakan danpos Tsinga dimana kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari satgas untuk meningkatkan kemampuan membaca anak – anak di kampung tersebut.

Selain membaca bersama anak – anak anggota satgas juga berkomunikasi dengan para orang tua agar orang tua juga mendukung dan memberikan semangat pada kegiatan tersebut agar anak – anak mereka bersemangat dalam belajar baik di sekolah maupun belajar bersama dengan anggota Satgas.

Tampak keceriaan dan kegembiraan antara anggota Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad dan anak – anak dapat terbangun dengan baik dalam kegiatan belajar membaca sambil bermain tersebut.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan dalam rilis tertulisnya ” kami (Satgas) akan selalu berupaya untuk meningkatkan kemampuan membaca anak – anak di wilayah Papua “.

Pius Amo (10) salah seorang anak mengatakan ” kami berterimakasih kepada om – om TNI sudah ajarkan kita membaca dan juga sudah ajak kita bermain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed