by

Putus Rantai Penyebaran Corona, Korem 081/DSJ Sediakan Bilik Disinfektan

Madiun | Lenterakhatulistiwa.com

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Korem 081/DSJ dalam menyatakan perang terhadap virus corona dan memutus rantai penyebarannya.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan menyediakan bilik yang dapat menyemprotkan cairan desinfektan yang bermanfaat untuk mematikan virus atau bakteri.

Dikonfirmasi kepada Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm T.M. Hartoyo, S.Pd., ia mengungkapkan maksud dan tujuannya disediakan bilik desinfektan tersebut.

“Bilik desinfektan itu bertujuan agar lingkungan Korem 081/DSJ dapat bersih atau terhindar dari masuknya virus corona yang sudah menjadi pandemi saat ini,” terangnya di ruang kerjanya di Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (27/3/2020).

“Jadi semua orang atau kendaraan yang masuk, seluruhnya wajib untuk masuk bilik yang selanjutnya akan disemprot dengan cairan desinfektan,” jelasnya.

Dan menurutnya, hal itu sudah menjadi SOP, sesuai perintah langsung dari Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si.

Ia berharap, dengan upaya yang dilakukan satuannya itu, mampu untuk melindungi anggotanya agar terhindar dari virus corona dan mencegah penyebarannya yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed