by

Primkop Kartika S 11 Bhaladika Gelar RAT Ke-LI Tutup Buku Tahun 2019

Semarang | Lenterakhatulistiwa.com

Dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kemandirian Dan Kinerja Yang Baik, Kita Tingkatkan Peran Koperasi Kartika Dalam Menunjang Kesejahteraan Prajurit Dan PNS TNI AD”, Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-LI (51) Primkop Kartika S 11 Bhaladika dibuka oleh Pembina Primkop Kartika S 11 Bhaladika, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol., Rabu 15/1/2020.

Acara yang digelar di aula Glatik Yonarhanud 15/DBY tersebut diikuti sekitar 414 anggota dan pengurus Primkop Kartika S 11 Bhaladika. Turut hadir dalam acara rapat tersebut Ketua Umum Puskop Kartika Diponegoro yang diwakili oleh Letkol Caj. Udi Wiyanto, Pembina Primkop Kartika S 11 Bhaladika, Kepala Dinas Usaha Kecil dan Menengah Kota Madya Semarang yang diwakili oleh Ibu Nurhayati, S.E., M.M. dan Ibu Purnawati, Ketua Primkop Kartika S 11 Bhaladika, dan Ketua Persit KCK Cab LIV Yonarhanud 15/DBY.

Dalam sambutannya, Pembina Primkop Kartika S 11 Bhaladika Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang, S.E., M.I.Pol. menyampaikan bahwa maju mundurnya koperasi bukan hanya dilihat dari Sisa Hasil Usaha (SHU) yang diperoleh, akan tetapi bagaimana koperasi tersebut dapat memberikan kesejahteraan dan pelayanan terhadap anggota dengan baik. Mari kembangkan dan berdayakan serta manfaatkan koperasi dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan bersama, sehingga tidak hanya kesejahteraan saja yang kita peroleh namun juga perkembangan koperasi yang sejajar dan mempunyai daya saing dengan badan usaha lain, tandas Letkol Tri Yudhi Herlambang.

Ketua umum Puskop Kartika Diponegoro, melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Letkol Caj. Udi Wiyanto menegaskan bahwa pada dasarnya Koperasi Kartika merupakan suatu badan usaha yang diakui keberadaannya oleh Undang-Undang dan secara langsung atau tidak langsung membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya terutama dalam aspek ekonomi khususnya pemenuhan kebutuhan pokok yang menyangkut sandang dan pangan.

Diakhir sambutannya, Ketua umum Primkop Kartika Diponegoro menghimbau kepada insan koperasi untuk terus berjuang dengan spirit bekerja sama dan sama-sama bekerja membangun koperasi seiring kemajuan teknologi digital dan e-commerce teknologi informasi yang mendunia. Insan koperasi harus memiliki aktivitas dan inovasi untuk menata organisasi dan strategi bisnisnya sehingga bisa bersaing dan beradaptasi dengan perubahan yang berjalan dinamis, pungkasnya.

Melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Ibu Nurhayati, S.E., M.M., Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang menyampaikan bahwa setiap anggota koperasi mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapatnya, sehingga diharapkan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh pengurus dan pengawas benar-benar dapat dipelajari dan dipahami oleh anggota sehingga dapat memberikan masukan baik berupa saran maupun pendapat yang positif bagi kemajuan koperasi untuk dapat dijadikan program kerja ditahun yang akan datang dengan mempertimbangkan aspek kelembagaan, keuangan, maupun perkembangan usaha koperasi.

Kepada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang juga menghimbau dan mengajak seluruh anggota koperasi agar tidak hanya memanfaatkan usaha simpan pinjam untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif semata, akan tetapi mulailah berfikir kreatif memanfaatkan usaha untuk membiayai kegiatan yang bersifat produktif. Hal ini sesuai dengan program Bapak Walikota Semarang melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang yaitu GERAI KOPI DAN MI (Gerakan Terintegrasi Koperasi dan Usaha Mikro) di Kota Semarang, tambahnya.

Dalam acara RAT tersebut, Ketua Primkop Kartika S 11 Bhaladika, Lettu Arh Taufik Muslimin sebagai penyelenggara dalam kegiatan tersebut juga memaparkan laporan pertanggungjawaban pengurus tutup buku tahun 2019, perkembangan dan pencapaiannya selama tahun 2019 dihadapan seluruh anggota Primkop Kartika S 11 yang hadir. Acara RAT Primkop Kartika S 11 Bhaladika tersebut secara umum berjalan dengan lancar dan sesuai rencana yang telah disiapkan oleh penyelenggara.

Sumber Pen Yonarhanud 15

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed