by

Pj Wali Kota Makassar Berikan Ijin Pedagang Kembali Berjualan di Anjungan Pantai Losari

Makassar | lenterakhatulistiwa.com

Dalam masa pandemi Covid 19 dan pemberlakuan penerapan Perwali no. 36. Tahun 2020 di Kota Makassar, pemerintah berusaha mendorong perekonomian masyarakat dapat kembali normal. Salah satunya mendorong dari sektor pariwisata.

Pariwisata membawa dampak yang cukup signifikan dalam menggerakkan ekonomi rakyat. Banyak sektor yang sangat terbantu, salah satunya masyarakat dengan berprofesi sebagai pedagang di anjungan pantai Losari.

Mereka dapat kembali berjualan meskipun masih dalam situasi pandemi Covid 19. Sujud syukur penuh harus bercampur kebahagiaan terpancar dari raut wajah pedagang yang ada.

Sekian lama tutup dan tidak diperbolehkan berjualan di anjungan pantai Losari, namun mulai hari ini Jum’at (23/7/2020), sudah dapat berjualan kembali. Hal tersebut sudah mendapat ijin dari Pj Wali Kota Makassar.

Hal ini diungkapkan oleh Tim advokat Pedagang Anjungan Pantai Losari Wahida Baharudin Lopa, SH., saat awak media Lenterakhatulistiwa.com mewancarai di lokasi.

” Kami merasa bersyukur bahwa seluruh pedagang di anjungan pantai Losari sudah mendapatkan ijin dari Pj Wali Kota Makassar sehingga dapat berjualan kembali, ” paparnya.

Berdasarkan hasil dari pertemuan kami dengan PJ Wali Kota Makassar yang di fasilitasi oleh Ketua DPRD Kota Makassar. Ijin tersebut dikeluarkan dengan mengikuti beberapa persyaratan yang telah disepakati.

” Wajib menerapkan protokol kesehatan. Berlaku untuk pedagang dan pengunjung. Jam aktivitas pedagang di mulai dari pukul 15.00 sampai dengan pukul 22.00 Wita, ” tegas Wahida.

Bilamana dalam pelaksanaannya nanti terjadi pelanggaran, maka mekanismenya akan diberikan teguran. Pedagang akan ditutup aktivitas nya bila sudah melewati batas teguran yang telah disepakati.

” Penanggung jawab di lapangan adalah Kepala UPT Pengelolaan Pantai Losari, Nur Akbar Nur. S. SH,. sedangkan untuk pengawas pedagang dari Tim Advokasi Pedagang Anjungan Pantai Losari. ” pungkas Wahida.

Hasil pengamatan awak media dilapangan, aktifitas perdagangan terlihat pengunjung mulai berdatangan. Penerapan protokol kesehatan diterapkan baik untuk pedagang dan pengunjung.

Semoga dengan dibukanya kembali anjungan pantai Losari akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Mari bersama-sama membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan patuh mengikuti protokol kesehatan.

(Arf/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed