by

Pesan Danrem 172/PWY, Jelang Purna Tugas Satgas Yonif 509/BY

JAKARTA | lenterakhatulistiwa.com

Jelang purna tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/BY Kostrad, Danrem 172/PYW Brigjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan pesan untuk tidak lengah dan tetap menjaga faktor keamanan dalam menjalankan tugas menjaga perbatasan di sisa akhir penugasan.

Pesan Danrem 172/PYW tersebut disampaikan di hadapan para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 509/BY saat berkunjung ke Markas Komando Taktis Satgas di Keerom, Papua, Kamis (2/7/2010).

Dalam rilis tertulis yang disampaikan Penrem 172/PYW, Danrem mengingatkan kepada para prajurit bahwa apapun dapat terjadi dalam suatu penugasan operasi, oleh sebab itu, prajurit harus selalu menjaga kedisplinan dan mamatuhi Protap dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat setempat.

“Tetap jaga disiplin dalam bertugas, hindari pelanggaran dan tetap jaga hubungan baik dengan masyarakat”, tegas Danrem.

Pihaknya juga berpesan, agar sejak dini menyiapkan hal-hal yang perlu diserahterimakan kepada Satgas yang akan masuk menggantikan nantinya. Sehingga apa yang telah dilakukan dengan baik dapat dilanjutkan oleh Satgas yang baru.

Salah satu pesan Danrem, untuk dapat memanfaatkan lahan-lahan kosong di sekitar pos guna di tanami sayur-sayuran dan ajarkan kepada masyarakat sekitar untuk dikembangkan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dan jangan lupa, tinggalkan kesan yang baik kepada masyarakat setempat, tetap jalin komunikasi sehingga masyarakat akan selalu cinta kepada TNI, dan keberadaan pos-pos kita menjadi sangat dinanti oleh masyarakat di tanah Papua ini”, kata Izak.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penanaman pohon oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di depan Kotis Yonif 509/BY didampingi oleh Dansatgas Pamtas Yonif 509/BY Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.

(Dispenad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed