by

Pertemuan Kapolsek Tallo dengan Tomas Bunga Eja Beru Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilkumnya

Makassar | lenterakhatulistiwa.com

Kapolsek Tallo Dr. Saharuddin SH., MM., di dampingi Camat Tallo Zainal A Takko. SE., mengadakan kegiatan pertemuan dengan Lurah Bunga Eja Beru Kec. Tallo beserta Tokoh Masyarakat bertempat di Masjid Nurul Hidayah jalan Kandea 3 Kel. Bunga Eja Beru Kec. Tallo Kota Makassar. Rabu malam 14/10/2020.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Iptu Arifuddin, S.Sos Kanit Intelkam, Iptu H. Sudirman Kanit Binmas,
Ipda Muhiddin Panit 2 Reskrim, Ipda Djumaris Kanit Provost, Sarbini. S.Sos, Lurah Bunga Eja Beru, Ketua RT dan Ketua RW Kel. Bunga Eja Beru, Tokoh Masyarakat Bunga Eja Beru Kec. Tallo Kota Makassar dan masyarakat sekitar 30 orang.

Kapolsek Tallo Dr. Saharuddin SH., MM dalam sambutannya mengatakan,” Malam ini sengaja Kami mengajak Lurah Tokoh Masyarakat, Para Ketua RT dan RW Untuk berkumpul membahas permasalahan pertikaian antara Barayya dan Bungaeja Beru yang saat ini masih sering terjadi tawuran, ” jelasnya.

Kami dan Personil Polsek Tallo dengan warga sudah 3 Minggu bersama – sama melakukan posko untuk menjaga keamanan wilayah Bunga eja Beru khususnya jalan Kandea 3. Namun masih ada sedikit gangguan kamtibmas, dan kami sudah mengamankan 2 orang warga yang membawa senjata tajam.” Tegasnya.

” Kami meminta kepada bapak Lurah Bunga Eja Beru dan Tokoh Masyarakat untuk bersama – sama mencari Solusi dari permasalahan antara warga Barayya Kec. Bontoala dan warga Bunga Eja Beru Kec. Tallo, agar permasalahan tidak berlarut – larut dan bisa segera di selesaikan, kami juga tetap menghimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan jangan lupa berdo’a. ” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Camat Tallo Zainal A Takko. SE., mengatakan, ” Kami memahami dengan keterbatasan personil Polsek Tallo dalam menjalankan tugas menjaga kamtibmas dan tugas lain yang tidak kalah pentingnya dilaksanakan dengan persuasif dan profesional, Sekian lama anggota Polsek Tallo melaksanakan Posko di Kel. Bunga Eja Beru Kec Tallo namun sepertinya hanya menjadi solusi sementara dalam meredam perkelahian kelompok,” paparnya.

” Kami berterima kasih kepada Kapolsek Tallo yang telah menempatkan personil untuk menjaga keamanan warga Jl.Bungaeja Beru Kec. Tallo , kami meminta kepada tokoh masyarakat. RT/ RW Kel. Bunga Eja Beru dapat bekerjasama untuk menjaga keamanan wilayahnya. ” pungkasnya.

Sarbini. S.Sos., Lurah Bunga Eja Beru mengatakan.” kami meminta kepada Kapolsek Tallo agar Melibatkan pimpinan tinggi Kepolisian karena pertikaian ini melibatkan dua wilayah hukum Polsek yaitu Polsek Bontoala dan Polsek Tallo, supaya adanya koordinasi diantara kedua Polsek sehingga bukan hanya Polsek Tallo yang menjaga di Pos tetapi bersama sama dengan Polsek Bontoala. ” harapnya.

Hasil pengamatan awak media Lenterakhatulistiwa.com, Tripika Kecamatan Tallo akan mencari Langkah – langkah yang tepat untuk meredam pertikaian antara warga Barayya Kec. Bontoala dengan Warga Kandea 3.

Tripika Kec. Tallo akan berkoordinasi dengan Tripika Kec. Bontoala guna mencari solusi dari permasalahan tersebut, Kapolsek Tallo Dr. Saharuddin SH. MM., akan koordinasi dengan Polrestabes Makassar guna memfasilitasi pertemuan kedua Tripika ke depan supaya Kamtibmas selalu terjaga.

(Ers/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed