by

Persit KCK Cabang XLVIII Sanggau Berbagi Al-Qur’an dan Mukenah

Sanggau | lenterakhatulistiwa.com

Di bulan Suci Ramadhan yang penuh rahmat dan ampunan. Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau membagikan Al-Qur’an dan Mukenah dibeberapa musholla diwilayah Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Sabtu (23/5/20)

Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sgu Ny. Yeni Gede Setiawan yang diwakili oleh Ny. Wiwin Demianus selaku Ketua Ranting 8 Persit KCK Kodim 1204/Sgu menuturkan, bahwa tujuan dari berbagi mukenah ini tidak lain adalah untuk membantu para muslimah utamanya yang kesulitan mendapatkan mukenah saat sholat di Musholla.

“Saya yakin masih banyak musholla – musholla di Desa/ Kelurahan yang tidak memiliki perlengkapan sholat, seperti sarung untuk laki-laki atau mukena untuk perempuan. Dan inilah yang membuat kami tergerak untuk bisa sedikit membantu,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan mukenah dan Al-Qur’an ini, anak – anak sekitar bisa belajar mengaji dan yang perempuan bisa sholat di musholla. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.

(Pendam XII/Tpr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed