by

Peringati HUT Ke-74 TNI AL, Lantamal VI Ziarah Ke TMP Panaikang Makassar

Makassar, Lenterakhatulistiwa.com

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI AL yang di peringati setiap tanggal 10 September, Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar dan anggota Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar yang di pimpin oleh WS. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun. Senin (09/09/2019).

Acara  ziarah  berjalan dengan khidmat di awali dengan penghormatan kepada para Arwah Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma Bangsa yang di pimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Kolonel Laut (P) Suratun dan dilanjutkan peletakan karangan bunga di tugu monumen TMP.

Kemudian Irup memimpin doa kembali untuk para Pahlawan sebelum selesai upacara dan di lanjutkan dengan tabur bunga yang di awali oleh Irup dan di lanjutkan oleh seluruh peserta ziarah.

WS. Wadan Lantamal VI mengatakan ziarah merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raga demi tetap tegaknya NKRI tercinta.

Sebagai generasi penerus sudah seharusnya kita menghargai para pahlawan karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, lanjut Kolonel Laut (P) Suratun.

Turut hadir dalam ziarah tersebut , Asops Asisten Danlantamal VI, Asintel Danlantamal VI , Kadisminpers Lantamal VI , Kadisfaslan Lantamal VI serta Pengurus Korcab VI DJA II.

Sumber Dispen Lantamal VI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed