by

Penuh Keceriaan, Para Murid TK Abu Bakar Kunjungi Kodim Tulungagung

Tulungagung | Lenterakhatulistiwa.com

Pagi hari ini Kodim Tulungagung mendapat kunjungan dari TK Abu Bakar Desa Mangunsari Kecamatan Kedungwaru. Para murid terlihat sangat ceria saat berda di halaman Makodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (13/02/2020).

Di halaman Makodim, anak-anak tersebut mendapatkan pembekalan dasar tentang PBB. Pelda Nuryanto memberikan wawasan tentang tentara dan memberikan contoh kedisiplinan melalui gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar yang mudah ditirukan oleh anak-anak dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan dalam Makodim Tulungagung.

Usai acara pengenalan dan pemberian materi PBB, anak-anak didampingi para guru pendamping naik menuju Aula Pandu Sakti. Di aula mereka mendapat pembekalan wawasan kebangsaan dengan menonton film yang berkaitan dengan tentara. Menurut Pelda Nuryanto, pemberian wawasan kebangsaan tak melulu dalam bentuk materi dan praktek, video visual juga dapat menjadi bahan yang dapat langsung dimengerti oleh anak-anak. Ia menambahkan bahwasanya usia 0-6 tahun adalah usia emas bagi masa pertumbuhan dan perkembangan anak sehingga baik untuk mengembangkan sikap nasionalisme sejak dini.

“Wasbang akan jauh lebih baik jika diberikan sejak usia dini dengan materi yang gampang dipahami oleh anak-anak seperti pemutaran film kali ini.” ungkap Pelda Nuryanto.

Dalam pembekalannya, Pelda Nuryanto menanamkan rasa cinta tanah air dengan contoh nyata yang bisa diterapkan dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari seperti dalam proses belajar yang di mulai dengan datang ke sekolah tepat waktu dan taat kepada guru serta mematuhi peraturan tata tertib sekolah.

Pendim 0807

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed