by

PENGURUS DPC HIPAKAD ACEH BARAT PERIODE 2019-2024 RESMI DI LANTIK

Aceh Barat | Lenterakhatulistiwa.com

Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kabupaten Aceh Barat priode 2019-2024 oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) HIPAKAD Provisni Aceh Ir. H. Muhammad Iqbal yang dihadiri sekitar 100 orang peserta dan tamu undangan, berlangsung di Aula Makodim 0105/Abar, Jl.Imam Bonjol-Meulaboh, Senin (20/01/2020).

Adapun kepengurusan DPC HIPAKAD Aceh Barat masa bakti 2019-2024, Ketua Ir. Fuadi Gadong yang dalam sambutannya menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu ketentuan normatif yang mesti dilaksanakan terhadap pejabat struktural yang menduduki jabatan baru.

“Pelantikan ini bertujuan menginformasikan kepada segenap stakeholder baik dalam maupun di luar lingkungan keluarga besar Tentara,” katanya.

Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Aceh, Ir. H. Muhammad Iqbal menyampikan Jabatan adalah serangkaian tugas yang dibebankan kepada bapak/ibu dan telah bersedia melaksanakan bahkan bersumpah melaksanakan tugas tersebut menjadi amanah yang dititipkan. Oleh sebab itu, penuhilah tugas tersebut dengan kesungguhan,”

“Hipakad merupakan anggota masyarakat. Oleh karena itu, Hipakad harus melebur ke dalam masayarakat dan kami tidak ekslusif,” jelasnya.

Dandim 0105/Abar, Letkol Kav.Nurul Diyanto S. Pd memberikan arahan yaitu agar HIPAKAD bisa menjadi ormas keluarga besar Tentara yang maju dan terkemuka, menjadi ormas yang berdaya guna dalam membantu dan mendukung tugas pokok TNI AD.

“Hipakad Aceh Barat harus mampu membaca situasi dan kondisi bangsa dari berbagai kemungkinan ancaman yang akan menganggu stabilitas keamanan dengan berbagai cara yang di lakukan oleh pihak dalam maupaun luar negri yang sering di sebut proxy war (perang secara tidak langsung) seperti berita HOAX, peredaran Narkoba dan lain sebagainya”

“Hipakad sebagai mata dan telinga di harapkan dapat berkontribusi secara maksimal dalam membantu tugas pokok TNI untuk menjaga kedaulatan negara dengan berbaur bersama masyarakat sehingga mudah mendeteksi kemungkinan adanya bahaya acaman”

“Hipakad merupakan wadah organisasi kebersamaan dan kekeluargaan tempat saling tukar fikiran, silaturahmi, saling membantu serta saling bahu membahu”

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0105 /Abar Letkol Kav.Nurul Diyanto S. Pd, Dandim 0114/Ajay Letkol Czi Arief Hidayat, Kapolres Aceh Barat AKBP. Andrianto Argamuda, S.IK, Ketua MAA Aceh Barat a.n. Tcut Agam, Unsur Forkopimda Aceh Barat, Ketua PEPABRI Aceh Barat Letkol Purn Sadino, Mewakili Dandenpom IM /2 Meulaboh a.n Mayor CPM. Faisal, Mewakili Dandenkes a.n Kapten Inf Suyono Bahri, Ketua DPD Hipakad Aceh Ir. H. Muhammad Iqbal beserta rombongan, Ketua DPC Hipakad Aceh Barat priode 2019-2024 Ir. Fuadi Gadong beserta pengurus dan anggota, Para Danramil jajaran Kodim 0105/Abar dan Para tamu undangan.

Pada kesempatan itu, juga turut di serahkan cinderamata berupa plakat dari Ketua DPC Hipakad Ir. T. Fuadi Gadong kepada Dandim 0105/Abar dan Pejabat lainnya, dan juga acara pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan oleh Dandim 0105/Abar dan Ketua DPD Aceh.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed