by

Peduli Warga Papua, Satgas Yonif 509 Gelar Layanan Kesehatan di Pegunungan Bintang

JAKARTA, Lenterakhatulistiwa.com

Sebagai bentuk kepedulian akan kesehatan warga Papua, Satgas Yonif Raider 509 menggelar pelayanan kesehatan Kampung Mabilabol, Kabupaten Pegunungan Bintang

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (11/10/2019).

Dikatakan Wira, kegiatan yang dgelar oleh para personel Pos Oksibil tersebut, dilakukan atas banyaknya warga yang mengeluhkan tentang kesehatannya.

“Dengan banyaknya warga yang mengalami sakit pencernaan, alergi dan batuk, maka Lettu Inf Rahman selaku Danpos berinisiatif menggelar layanan kesehatan bagi warga sekitar pos,’’ ujarnya.

“Kegiatan ini akan tetap akan kita lakukan sampai purna tugas kami di daerah penugasan ini, hal ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat perbatasan, semoga hal ini akan menciptakan citra yang baik terhadap TNI, khususnya Satgas Raider 509/Kostrad,’’ pungkasnya.

Sementara itu, Danpos Oksibil Lettu Inf Rahman mengatakan banyaknya masyarakat Distrik Oksibil yang mengalami penyakit gatal-gatal, gangguan saluran pencernaan, diare dan batuk membuat Pos Oksibil perlu mengadakan pelayanan kesehatan.

“Dengan kemampuan personel tenaga kesehatan serta obat-obatan yang dimiliki, maka pelayanan kesehatan bagi warga dapat berjalan dengan lancar,’’ ujarnya.

“Bukan hanya bentuk kepedulian terhadap warga, namun pelayanan kesehatan ini juga sarana komunikasi dan kegiatan teritorial yang harus dilakukan bagi setiap satuan TNI AD dalam pelaksanaan tugas operasi dimanapun ditempatkan,’’ tandasnya.

Dirinya berharap, dengan kegiatan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan Satgas sampai purna tugas, menjadikan arti penting akan keberadaan para prajurit ditengah-tengah masyarakat perbatasan, sehingga akan terwujud Kemanunggalan TNI dan rakyat.

(Dipsenad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed