by

Peduli Nasib Anak Yatim, Kodam I/BB Salurkan Berkah Peringatan HUT Ke-74 TNI

Medan – Lenterakhatulistiwa.com

Kodam I/ Bukit Barisan terus membangun kepedulian sosial terhadap sesama anak bangsa, khususnya kepada para anak yatim. Hal itu diwujudkan melalui anjangsana sekaligus berbagi berkah HUT ke-74 TNI Tahun 2019 di wilayah Kodam I/BB ke Panti Asuhan Al Jam’iyatul Wasliyah Jln. Ismailiyah No. 32 Medan dan Panti Asuhan Aceh Sepakat Darul Aitam, Jln. Medan Area Selatan, No. 333 Medan, Jumat (27/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung S.I.P menyampaikan kegiatan anjangsana ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI serta sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako, Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan panti dan mempererat hubungan baik serta saling membantu bagi saudara kita yang membutuhkan tentunya.

“Bingkisan tali asih yang kami berikan tidaklah seberapa nilainya, jika diukur dari jumlah materinya, namun hak ini dapat lebih dirasakan sebagai bentuk kepedulian dalam nuansa kekeluargaan dan persaudaraan serta kebersamaan diantara kita,” Pungkasnya.

Kemudian, Kunjungan kami kesini, untuk mempererat jalinan silaturahmi, dan sekaligus memberikan tali asih guna memberikan bantuan pokok sehari-hari bagi warga yang berada dalam pengasuhan dan binaan Panti Asuhan Al Jam’iyatul Wasliyah dan Aceh Sepakat Darul Aitam, Hal ini membuktikan bahwa semua memiliki hak yang sama tanpa harus membedakan-bedakan antara satu dan lainnya” ujarnya


Lebih lanjut Aster Kasdam I/BB menyampaikan bahwa kunjungan ini untuk memberikan dorongan semangat bagi anak, agar lebih rajin lagi dalam belajar dan beribadah. Sebetulnya ingin setiap hari dapat berkumpul bersama, namun karena tuntutan tugas dan kewajiban sehingga jarang bisa bertemu, Akan tetapi ikatan bathin, rasa sayang dan rasa cinta akan tetap terjalin. Makna dan hakekat hidup tersebut adalah persaudaraan, kebersamaan, saling menolong, saling mengasihi, saling menyayangi. Anak-anak yang tinggal di panti asuhan agar tidak berkecil hati, karena dari tempat inilah mereka bisa mempersiapkan masa depan. Tetap bersemangat dan jangan merasa gagal. Banyak anak-anak yang hidup tanpa orang tua, tetapi mereka dapat menjadi orang yang berhasil,” ajak Aster Kasdam I/BB menyemangati anak-anak panti.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aster Kasdam I/BB dan para staf, Para Pejabat dari Lantamal I Belawan, Lanud Soewondo Medan serta Perwakilan Ibu-ibu Dharma Pertiwi.

Sumber : Pendam I/BB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed