by

Pasang Jaring dan Kroncongan, Babinsa Buntu Pane Bantu Atasi Usir Burung

Asahan | Lenterakhatulistiwa.com

Babinsa Koramil 13/Buntu Pane Kodim 0208/Asahan Koptu Ponimin melaksanakan pendampingan memasang jaring penghalau burung disawah Ibu Sumia Nama Poktan Bunut Ketua Poktan Tunut Luas sawah 8 rante Umur padi 65 Hari Di desa Sei Silau Barat kecamatan Setia Janji Kabupaten asahan , Jumat (27/09/2019)

Pendampingan Koptu Ponimin ini ayal membuat Ibu Sumia bersuka cita. Betapa tidak, untuk mengusir hama burung, ibu Rosita sempat kewalahan harus melakukan apa.

“Tidak hanya hama tikus, hama burung juga menjadi musuh petani yang sangat meresahkan, sehingga Babinsa turun melakukan pendampingan guna mengatasi masalah petani,” kata Koptu Ponimin.

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan serangan burung yang sering mengganggu tanaman padi, sehingga mengakibatkan hasil dari tanaman padi tersebut berkurang.

Dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan burung dianggap paling efektif karena burung akan tersangkut di atas jaring jaring sehingga menimbulkan efek jera.

Seorang Babinsa memang mempunyai tanggungjawab untuk terus mendampingi sekaligus mengarahkan dan memberikan solusi kepada para petani dalam penanaman hingga dengan penjualan hasil panen.

“Kami sebagai Babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampingi tanpa ada yang meminta” ujar.Koptu Ponimin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed