by

Pangkoarmada III: Cegah Covid-19 Dengan Disiplin Protokol Kesehataan dan Olahraga Teratur

Sorong | lenterakhatulistiwa.com


Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., menegaskan lagi kepada seluruh prajurit Koarmada III dan jajaran bahwa untuk menanggulangi penyebaran pandemi Covid-19, selain melaksanakan penyemprotan disinfektan terprogram, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, juga harus disertai olahraga yang teratur.

“Dengan demikian, prajurit Koarmada III dan jajaran harus tampil memberikan contoh dan tauladan dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan dan olahraga teratur, tegas Pangkormada III pada “Weekly Reviuw” Koarmada III di Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (27/7/2020).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah, Komandan Guspurla Koarmada III Laksma TNI Rudhi Aviantara IH., S.E., M.Si., M.Tr. (Han), Inspektur Koarmada III Kolonel Laut (T) Sandhy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan dan Kepala Dinas Koarmada III.

Pangkoarmada III juga menegaskan bahwa para prajurit Koarmada III harus memiliki Yanus (Cabang Olahraga Umum) yang ditekuni. Selain sebagai sistem pembinaan personel Koarmada III juga untuk membina kesegaran jasmani serta salah satu upaya mempersiapkan atlet Koarmada III dalam menghadapi event TNI AL yang akan datang dan pertandingan ditingkat yang lebih tinggi. Tugas pokok Koarmada III dapat terlaksana secara optimal, apabila prajurit sebagai pengawak organisasi memiliki kesamaptaan jasmani yang andal. Dalam rangka menciptakan kesamaptaan prajurit yang andal tersebut, salah satu upaya yang dilaksanakan adalah olahraga secara rutin dan ditekuni dengan baik, tegasnya.

Pada kesempatan ini, Asrena Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Ridwan Prawira, S.T., M.Tr.(Han)., memaparkan perkembangan Reformasi Birokrasi di Koarmada III, Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Agam Endrasmoro memaparkan rencana latihan dan operasi Koarmada III, dan Aspotmar Pangkoarmada III Kolonel Marinir Budiarso, S.E., memaparkan tanaman bahan pokok dan rencana panen raya Koarmada III dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional. Paparan tersebut berlangsung dialogis melalui diskusi dan penekanan Pangkoarmada III.

Kadispen Koarmada III Kolone Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed