by

Pangdam I/BB Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan RS Khusus di Pulau Galang

Batam | Lenterakhatulistiwa.com

Panglima Kodam I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjen TNI MS Fadhilah turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam meninjau kesiapan operasional RS Khusus Penanganan Pasien Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (1/4/2020).

Sebelum menuju ke RS Khusus di Pulau Galang, Presiden dan rombongan lebih dulu mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, dengan pesawat Kepresidenan RI-1.

Kehadiran Kepala Negara beserta rombongan disambut Plt Gubernur Riau, Isdianto, Pangdam I/BB selaku Panglima Kogasgabpad RS Khusus Pulau Galang, Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Gabriel Lema, Kapolda Kepri, Danlantamal IV, Danlanud serta unsur Forkopimda Kepri lainnya.

Selepas istirahat sejenak di VIP Room Bandara Hang Nadim, Presiden beserta seluruh rombongan langsung bergerak menuju RS Khusus di Pulau Galang.

Kehadiran Jokowi tak lain untuk meninjau kesiapan RS Khusus di Pulau Galang sebagai rumah sakit penanganan pasien Covid-19 di wilayah Kepulauan Riau.

Di lokasi RS Khusus Pulau Galang ini, Presiden Jokowi melakukan pemantauan fasilitas yang ada. Seperti gedung isolasi, gedung observasi dan mess yang diperuntukkan bagi para tenaga medis yang akan bertugas di RS Khusus Pulau Galang, Batam.

Di sela peninjauannya, Jokowi mengingatkan bahwa sampai saat ini Pemerintah RI sudah memiliki persiapan untuk menghadapi penyakit Corona. Kesiapan itu antara lain dengan menyiapkan beberapa rumah sakit untuk mengantisipasi penanganan Covid-19.

“Untuk menangani pasien penyakit menular, maka fasilitas yang ada di RS Khusus Pulau Galang ini sudah cukup mumpuni,” kata Jokowi.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhajir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Suharyanto, serta Danpaspampres, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Sumber: Pendam I/BB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed