by

Pakai Mesin Jetor, Babinsa Siantar Selatan Bantu Petani Olah Lahan

Simalungun | Lenterakhatulistiwa.com

Koramil 03/Siantar Selatan Kodim 0207/Simalungun Korem 022/PT Pelda Hutabarat bersama PPL pertanian beserta poktan marsirupan melaksanakan Pendampingan hanpang pengolahan lahan penjetoran seluas lebih kurang 7 rante milik Bapak R. gultom di kelurahan pematang marihat Kecamatan Siantar marimbun.Jumat (11/10/2019)

Tujuan saya turun langsung ke sawah adalah untuk membantu petani di desa binaan, dan ini sebagai bentuk nyata TNI di dalam dukung Upsus yang di dengung dengungkan pemerintah, keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian terhadap para petani,” sebut Pelda hutabarat

Selain itu, tujuan pendampingan ini juga untuk mempercepat proses tanam padi guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian. Proses olah lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani. Selain itu, dengan traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan.

Dengan didampingi Babinsa, diharapkan petani benar-benar merasa terbantu dalam mendapatkan hasil maksimal, sehingga ketahanan pangan nasional sukses diwujudkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed