by

Orang Tua Asuh Bangga, Satgas TMMD Cekatan Bantu Memasak Dan Mencuci Piring

Simalungun | Lenterakhatulistiwa.com

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020 tampak begitu kompak, hal ini terlihat dari semangat kekeluargaan antara anggota satgas TMMD Kodim 0207/SML bersama dengan orang tua Asuh di Durian Banggal Kabupaten Simalungun. Kamis (26/3/20)

Tak jarang, sebelum ataupun sesudah bekerja membangun jalan, mereka menyempatkan diri untuk membantu pemilik rumah memasak dan mencuci piring.

“Ini prilaku yang sangat elok. Apalagi bapak-bapak tentara ini ada yang masih berusia muda. Memang selama TMMD mereka akan menginap dirumah kami, Tak jarang malam hari kita bercengkrama, bersenda gurau bersama-sama atau sekedar ngobrol santai,” ujar salah seorang pemilik rumah, ibu Elia Turnip.

Sebelumnya, Elia Turnip, belum begitu memahami sosok seorang prajurit TNI. Bahkan, untuk sekedar bertegur sapa saja ia merasa segan.

“Selama TMMD ini dengan seringnya berkomunikasi dan bersosialisasi kami mengerti dan memahami sosok prajurit ini, disiplin, ramah, dan memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi,” ujar Elia Turnip.

Mereka selama satu bulan ditempatkan untuk menginap di rumah-rumah penduduk sekitar. Dengan begitu kemanunggalan yang terjalin antara TNI-rakyat akan semakin kuat.

(Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed