by

Olahraga Bersama TNI-Polri di Akademi Angkatan Laut

Surabaya, Lenterakhatulistiwa.com

Kegiatan olahraga bersama TNI-Polri dalam rangka Apel Gabungan TW.III TA.2019 di Wilayah Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya diselenggarakan di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (27/9). Acara yang diprakarsai oleh Kogartap III/Surabaya ini diikuti ribuan prajurit TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan personel Polri dari berbagai kesatuan wilayah Surabaya.

Dalam apel gabungan tersebut, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam hal ini mewakili Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III/Surabaya Mayor Jenderal TNI Wisnoe Prasetja Boedi dan membacakan sambutannya dihadapan peserta apel gabungan.

Suasana semakin bersemangat saat kegiatan apel diawali dengan yel-yel oleh para Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri. Ketika Irup meneriakkan “TNI-POLRI” serta merta disambut oleh peserta apel “SINERGI, SOLID, LUAR BIASA…!!!” diakhiri tepuk tangan yang meriah.

Pada kesempatan tersebut Gubernur AAL membacakan sambutan tertulis Dangartap III/Surabaya yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri dalam acara ini. Melalui sambutannya, Dangartap III/Surabaya mengajak semua Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri jajaran Kogartap III/Surabaya untuk mengikuti perkembangan situasi nasional saat ini, yang tidak terlepas dari dinamika linhkungan strategis global maupun regional yang demikian cepat. Beberapa isu yang mengemuka akhir-akhir ini diantaranya adalah isu rasisme yang kemudian mendorong timbulnya demonstrasi yang berujung anarkis dan mengarah kepada disintegrasi bangsa. Kita sebagai bhayangkari Negara mempunyai tanggungjawab atas keutuhan dan kedaulatan NKRI serta berusaha dengan keras guna mengantisipasi dan meredam segala tindakan-tindakan yang melawan hukum. Oleh karenanya komunikasi dan kerjasama harus tetap terjalin baik antara institusi TNI-Polri dan seluruh elemen bangsa guna menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif.

Dangartap III/Surabaya juga mengungkapkan melalui acara seperti ini diharapkan komunikasi, kebersamaan dan kerjasama dapat terjalin dengan baik guna mempererat tali persaudaraan antara TNI-Polri dalam rangka memecahkan masalah-masalah bangsa ini sehingga terwujud ketertiban, keamanan dan kedamaian di Negara kita tercinta Indonesia pada umumnya dan Jawa Timur pada khususnya.

Usai apel gabungan dilanjutkan senam aerobik bersama dan dilanjutkan jalan sehat yang dilepas oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. dengan rute lapangan Banda – penjagaan Pos 1 AAL – penjagaan Pos 1 Kodiklatal – Satkes Kodiklatal – Pusdik Pomal Kodiklatal – lapangan Aru AAL – finish di Indoor Sport AAL. Acara apel gabungan dan olahraga bersama diakhiri dengan ramah tamah dan panggung hiburan di Indoor Sport AAL.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam V/Brawijaya Brigadir Jenderal TNI M. Bambang Ismawan, S.E., M.M., Kasgartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Purwadi, M.Tr. (Han)., Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP., Danpasmar 2, Karumkit RSAL, KasKoarmada II, Kadispsial, Dirjianbang Kodiklatal, Danpuspenerbal, Danguspurla Koarmada II dan Kadisops Lanud Muljono.

Letkol Laut (KH) Imam S, S.Sos. M.M.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed