by

Moment Idul Adha, Dandim 1001/Amuntai Serahkan Hewan Qurban

Amuntai | lenterakhatulistiwa.com

Komandan Kodim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXIV Dim 1001/Amuntai Ny. Mariza Ali menyerahkan satu ekor sapi kepada Pasipers Kodim 1001/Amuntai Kapten Inf Ahdi Saputra yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Qurban Idul Adha Tahun 1441 H Tahun 2020, bertempat di Lapangan Volly Ball Asrama Candi Jln. Batung Batulis Kec. Amuntai Tengah Kab. HSU. Sabtu (01/08/2020)

Sebelum penyembelihan hewan qurban terlebih dahulu dilaksanakan acara Akad oleh Dandim dan perwakilan anggota dari jajaran Koramil dan Kodim 1001/Amuntai yang ditunjuk dalam pelaksanaan qurban.

Adapun tema yang diusung ” Maknai Idul Adha Ta. 1441 H / 2020 M, Dengan Meningkatkan Semangat Gotong Royong dan Rela Berkorban Ditengah Pandemi Covid-19 Menuju Normal Baru “.

Pada pelaksanaan acara penyerahan Dandim 1001/Amuntai menyampaikan, bahwa qurban merupakan salah satu anjuran bagi kita umat Islam yang sudah mampu melaksanakannya, yang mana berqurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita.

Dandim 1001/Amuntai berharap pada moment Idul Adha kali ini seluruh Prajurit Kodim 1001/Amuntai bisa mengambil hikmah dan maknanya dengan lebih meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan pada diri pribadi masing-masing, karena dengan keimanan dan ketaqwaan akan membentuk Prajurit yang tangguh, rela berkorban, bertanggung jawab dan ikhlas dalam membantu masyarakat disekitarnya.harap Dandim

Pada moment Idul Adha Tahun 1441 H/2020 M kali ini, Kodim 1001/Amuntai menyembelih hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi yang berasal dari Dandim, Ketua DPRD Prov. Kalsel dan dari Komando. Untuk pelaksanaan penyembelihan dilaksanakan pada hari Sabtu, dimana daging qurban tersebut akan disalurkan langsung ke yayasan panti asuhan, pondok pesantren, yatim piatu dan yang berhak menerima.

Untuk pelaksanaan penyalurannya secara langsung didistribusikan panitia qurban, guna menghindari kerumunan massa, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

(pendim1001)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed