by

Meriahkan HUT TNI Ke 74, Kodim 0503/JB bersama Mitra Jaya Salurkan Baksos di Yayasan Esti Bhakti

Jakarta- Lenterakhatulistiwa.com

Dalam rangka HUT TNI ke-74, Kodim 0503/JB bersama Mitra Jaya Kodim 0503/JB memberikan bantuan sembako berupa beras, telur, makanan siap saji dan minyak goreng kepada anak-anak Sekolah Dasar Yayasan Esti Bhakti, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (11/10/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono yang datang langsung berpesan kepada 200 siswa-siswi Esti Bhakti agar tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dan menjalani kehidupan meskipun dalam keadaan yang sederhana.

“Saya berharap siswa-siswi bisa tetap bersemangat, tidak mudah putus asa dan merasa malu karena sekolah yang sangat sederhana, ukirlah prestasi sebanyak-banyaknya, dengan niat yang tulus, usaha yang sungguh-sungguh dan disertai dengan do’a Insyaallah kesuksesan akan mudah didapatkan,” kata Dandim.

Anak-anak ini butuh perhatian dari kita semua, sambung Dandim, melihat kondisi ini, Kodim 0503/JB merasa terpanggil untuk memberikan bantuan. Dengan harapan bantuan ini bisa bermanfaat bagi sekolah Esti Bhakti.

Sementara Ketua Yayasan Esti Bhakti Romo Supto Panitro yang didampingi Bendahara Nini Astuti mengucapkan rasa terimakasih kepada Kodim 0503/JB serta Mitra Jaya Kodim 0503/JB. Kami disini tidak memungut biaya sekolah yaitu dengan sukarela, per bulan hanya 2.500 rupiah.

“Kami juga memberi makanan setiap pada jam istirahat, karena melihat perekonomian para orangtua siswa yang kurang mampu,” kata Romo Supto.

Saya terbayang sewaktu saya dinas di Militer pada waktu persoalan Dwi Fungsi ABRI. Saya diminta oleh Pangab waktu itu pak Benny untuk membicarakan masalah itu, saya terkesan saat itu seharusnya Dwi Fungsi ABRI tetap dipertahankan untuk diluruskan.

Bukan tanpa alasan dirinya mengapresiasi adanya Dwi Fungsi ABRI, ia menjelaskan itu sangat-sangat baik. “Ternyata Batalyon Garuda yang diperbantukan diluar negeri itu selalu mendapat nomor satu dalam pendekatan kepada masyarakat, itu menunjukkan salah satu keberhasilan Dwi Fungsi ABRI,” ujarnya.

Kini saya sangat menghargai juga dengan adanya Mitra Kodim sebagai bentuk lain, namun esensinya tetap yaitu dari rakyat untuk rakyat dan ini harus kita kembangkan bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan menjaga bangsa juga negara.

Sementara Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto SH, MH mengatakan ini wujud sinergitas TNI-Mitra Jaya dalam membantu warganya yang membutuhkan.

Saya selaku Ketua Mitra Jaya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kodim dalam hal ini bapak Dandim, dan para pengurus Mitra Jaya Kodim 0503/JB sehingga kegiatan bakti sosial ini berjalan lancar dan aman.

Bhakti juga menjelaskan, bantuan ini digalang dari kerjasama dari Kodim 0503/JB dan Pengurus Mitra Jaya Kodim 0503/JB.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos., Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto SH MH, Pasi Inteldim Lettu Inf Sriyanto, Ketua Yayasan Esti Bhakti Romo, Babinsa Kapuk, Para Pengurus dan Anggota Mitra Jaya Kodim 0503/JB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed