by

Mayor Arh. Suwanto Resmikan Pembukaan Giat Binsiap Apwil Dan Puanter TW I TA. 2020 Kodim 0817/Gresik

GRESIK | Lenterakhatulistiwa.com

Kepala Staf Kodim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I bertempat di Ruang Data Makodim, Kamis (13/02) pukul 08.00 WIB.

Dalam amanat Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos, yang dibacakan oleh Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto, mengatakan, ” Kegiatan penyelenggaraan Binsiap Apwil dan Puanter Kodim 0817/Gresik Triwulan I TA. 2020 merupakan implementasi Program Kerja Bidang Teritorial pada Triwulan I TA. 2020 dengan tujuan agar Prajurit Kowil khususnya Kodim 0817/Gresik memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun satuan “.

“Sasaran utama dari kegiatan ini secara kuantitas bisa meningkatkan kemampuan Apkowil yang dapat berinteraksi dengan baik di situasi kondisi masyarakat di wilayah binaan, terwujudnya mental disiplin dan semangat aparat yang tangguh dan profesional, terpelihara integritas kepribadian sebagai prajurit pejuang sesuai dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 (delapan) Wajib TNI dan 11 (sebelas) Azas Kepemimpinan TNI, bisa mempertajam pemahaman situasi dan kondisi lingkungan, meningkatkan kemampuan metode Binter di wilayah binaan serta terwujudnya prajurit yang mengerti akan kemampuan dalam menggunakan teknologi informasi dalam mendukung pelaksanaan tugas Binter sesuai tupoksinya dengan baik “, Tambah Kasdim.

Kasdim mengutarakan, Babinsa sebagai ujung tombak satuan Kowil prajurit Kodim 0817/Gresik ini dituntut untuk senantiasa melaksanakan tugas secara tepat, cepat, benar dan tuntas serta mempu menangkap berbagai kejadian dan peristiwa yang ada, selanjutnya dilaporkan ke Komando Atas.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Babinsa jajaran Kodim ini dalam rangka menunjang tugas pokok Kodim yang diisi pemateri oleh Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf. Pariono dengan materi Sikap Teritorial, Danramil 0817/05 Kota Gresik Kapten Inf. Mashudi dengan materi Metode Binter, Danramil 0817/04 Menganti Kapten Arh. M. Nurul Qomar dengan materi 5 (lima) Kemampuan Teritorial dan Danramil 0817/06 Manyar Kapten Inf. Imam Su’udi dengan materi Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan).

(Pendim 0817).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed