by

Malaria Kambuh, Satgas Yonif R 300 Obati Kepala Kampung Sawiyatami

JAKARTA | lentera khatulistiwa.com

Akibat malaria yang dideritanya kambuh, Manfred Bagiasi (54) Kepala Kampung Sawiyatami mendapatkan pengobatan dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw saat memberikan pelayanan kesehatan rutin di kampung tersebut.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam rilisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (4/7/2020).

Dikatakannya, untuk menjamin dan meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah binaan, Satgas Yonif Raider 300/Bjw secara rutin memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan, sosialisasi, dan konsultasi kepada masyarakat.

“Salah satunya pelayanan kesehatan yang kita (Satgas) lakukan di Kampung Sawiyatami, Distrik Mannem,” kata Ary.

“Dalam pelaksanaannya, kita lakukan secara rutin dan terjadwal dengan mendatangi rumah-rumah warga yang berada di kampung-kampung binaan Satgas, untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” lanjutnya.

Pelayanan kesehatan di Kampung Sawiyatami itu, dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Lettu Ckm dr. Dwi Wahyu Saputra yang juga memberikan pengobatan kepada Manfred Bagiasi Kepala Kampung Sawiyatami karena malaria yang dideritanya kambuh.

“Kita lakukan pemeriksaan atas keluhan yang dirasakan oleh Kepala Kampung, dan kita berikan obat anti malaria, sebelum di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” kata dr. Dwi.

Di tempat terpisah, Manfred Bagiasi menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, yang sering datang ke kampung untuk membantu masyarakat dalam segala hal, seperti mengajar, memberikan bantuan sembako, pengobatan, dan lain-lain.

“Kehadiran bapak-bapak TNI yang sering datang ke kampung kami, selalu membawa manfaat baik terhadap warga kampung. Terima kasih atas semua kepedulian bapak-bapak,” pungkas Kepala Kampung.

(Dispenad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed