by

Lurah Manuruki Kec. Tamalate M. Ari Fadli. S. Stp., Koordinator Petugas Batas Kota Makassar Kab. Gowa

Makassar | lentera khatulistiwa.com

Penerapan Perwali no. 36 tahun 2020 Kota Makassar tentang pembatasan pergerakan orang dari dan ke Kota Makassar dilakukan siang dan malam hari secara bergiliran termasuk koordinator lapangan, hal ini di lakukan di perbatasan antara Kota Makassar dengan Kab. Gowa. Selasa, 28/7/2020. malam.

Lurah Malengkeri Kec Tamalate Kota Makassar M. Ari Fadli, S. Stp., kepada Lenterakhatulistiwa.com, mengatakan, ” Sesuai perintah atasan kami yaitu Kepala Kecamatan Tamalate. Drs. H. Hasan Sulaiman. MM,, Kami ditugaskan untuk berperan aktif membantu petugas lainnya di perbatasan. Kehadiran kami untuk mengawal dan menerapkan Perwali no. 36 tahun 2020 dalam memutus rantai penularan virus Covid-19 di Kota Makassar, ” tegas M. Ari Fadli.

Berdasarkan hasil pantauan malam ini, situasi perbatasan kota mulai ramai. Aktifitas pelintas batas meningkat dikarnakan menjelang hari raya Idul Adha dalam beberapa hari ke depan.

Alhamdulillah masyarakat sudah mulai memahami dan menerapkan protokol kesehatan. Khusus pengguna jalan, baik yang menggunakan sepeda motor dan mobil sampai saat ini sudah minim pelanggaran.

” Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan demikian kita bersama dapat memutus rantai penularan virus Covid 19 di Kota Makassar.” harapnya.

Penjagaan di batas Kota Makassar dengan Kab. Gowa melibatkan personil dari unsur TNI kesatuan Yonkav 10/ Mendagiri bersama instansi terkait dari BPBD, Satpol PP, Dishub, Damkar, Puskesmas Jongaya dan Linmas.

Pantauan awak media dilapangan kegiatan berlangsung ama, lancar dan tertib. Masyarakat semakin sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

(Ers/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed