by

Longsor Kabupaten Seram Bagian Barat Akibatkan 10 Rumah Rusak Berat

JAKARTA – Lenterakhatulistiwa.com

Longsor mengakibatkan 10 unit rumah warga rusak berat pada Selasa lalu (2/7) di Desa Laturake, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku. Hujan deras dengan intensitas tinggi serta kondisi labil tanah di pegunungan memicu terjadinya longsor tersebut. Kamis (4/7).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seram Bagian Barat mengidentifikasi tidak ada korban jiwa akibat insiden longsor yang terjadi sekitar pukul 14.25 waktu setempat. Kerusakan terjadi pada sejumlah bangunan antara lain, 3 unit rumah rusak sedang, 7 rusak ringan dan 1 sekolah SDN Laturake rusak berat.

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan telah mengungsi ke rumah kerabat mereka. BPBD setempat melaporkan 51 jiwa mengungsi pasca longsor.

Upaya penanganan darurat telah dilakukan pemerintah daerah setempat. BPBD Kabupaten Seram Bagian Barat berkoordinasi dengan Muspika guna pemantauan dan pendataan.

Informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini dapat menghubungi Pusdalops BPBD Provinsi Maluku Adel dengan nomor telepon 081247588813.

Penulis Arif                                      Sumber Rita Rosita S.
Kepala Bidang Humas BNPB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed