by

Lama Tidak Terjamah, Satgas Yonif R 411 Bersihkan TPU Sota

JAKARTA, Lenterakhatulistiwa.com

Melihat kondisi Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang kotor dan kumuh karena lama tidak dijamah, Pos Kout Satgas MR 411 mengajak warga untuk bersama-sama membersihkan TPU yang berada di Kampung Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek Raider 411/Pdw Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya di Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (11/10/2019).

Dikatakan Rizky, dengan keberadaan pos di tengah-tengah lingkungan masyarakat, tentunya keberadaannya harus dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar.

“Seperti apa yang dilakukan Pos Kout, dengan mengajak warganya untuk membersihkan TPU, yang dipimpin Serma Catur Budi beserta 10 prajurit,” ujarnya.

“Ini merupakan bukti nyata dalam penguatan kemanunggalan TNI dan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Satgas, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Sementara itu dilokasi kegiatan, Serma Catur mengatakan, sudah sejak lama TPU yang berada di Kampung Sota tidak dibersihkan oleh warganya, sehingga terlihat kotor dan kumuh.

“Atas dasar tersebut, kita mengajak warga bergotong-royong membersihkannya. Kegiatan ini juga sarana untuk mempererat hubungan antara Satgas dengan warga Sota,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, karya bhakti ini dilakukan juga dalam rangkaian perayaan HUT Ke-74 TNI, 5 Oktober 2019 lalu.

Terpisah, Ketua RT 5 Kampung Sota, Taryono mengucapkan terima kasih kepada para personel pos yang telah berinisiatif, mengajak bersama warga membersihkan makam.

“Kami sangat senang dapat bersama-sama dengan bapak-bapak dari TNI membersihkan makam dikampung ini yang sudah banyak di tumbuhi rumput liar, sehingga tempat ini terlihat lebih bersih dan rapi,” pungkasnya.

(Dispenad).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed