by

Kunjungi Mapolres Barsel, Kapolda Kalteng Sampaikan Ini

Barsel | lenterakhatulistiwa.com

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. didampingi Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Barito Selatan (Barsel), Selasa (15/9/2020) pagi.

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di jajaran Polda Kalteng itu melakukan kunjungan dalam rangka meresmikan ruangan Command Center Polres Barsel dan secara simbolis menerima hibah Pos Lantas Simpang Kangkung dan tanah di Kec. Jenamas yang rencananya digunakan untuk pembangunan Mako Polair dari Bupati Barsel.

Kapolda bersama rombongan disambut langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri, S.T., Kasdim 1012 Buntok Mayor Inf Tubagus Abdul Halim beserta pejabat utama dan seluruh personel Polres Barsel.

Kapolda Kalteng dalam arahannya menyampaikan pesan terkait penanganan Covid-19, agar seluruh elemen, Pemda TNI, Polri bersinergi untuk terus menekan angka penyebaran pasien terpapar Covid-19 diwilayah Kalteng.

“Sejauh ini satu-satunya cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kehidupan sehari-hari,” beber Dedi.

Selanjutnya, terkait Pilkada 2020 Kapolda mengatakan, Polri sudah jauh-jauh melaksanakan persiapan termasuk Polres Barsel saya ucapkan terimakasih karena dari laporannya telah melaksanakan simulasi Sispamkota bersama TNI untuk menghadapi situasi kontingensi.

“Meskipun kita tidak mengaharapkan hal itu terjadi, namun setidaknya sudah menunjukkan kesiapan mulai dari personel, sarpras, data serta operasionalnya,” ujarnya.

Kemudian mengenai penanganan Karhutla, sambungnya, Alhamdulillah, memasuki musim kemarau ini sebagian wilayah Kalteng masih di landa hujan, bahkan menyebabkan banjir di beberapa daerah seperi Katingan, Seruyan dan Lamandau.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolda berpesan untuk terus meningkatkan sinergi dengan pemerintah daerah, TNI dan seluruh stake holder terkait sebagai salah satu dari motto dari program kerja dari Kapolda Kalteng yaitu Sinergi.

(Arf/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed