by

Koptu Indra Aktif Anjangsana Kerumah Warga Binaan

Batu Bara | Lenterakhatulistiwa.com

Begitu Dekatnya Babinsa Dengan Warga Binaanya yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Koptu Indra melaksanakan giat komsos di rumah keluarga ibu Satiyem usia 78 tahun membahas tentang pola hidup rukun antara tetangga untuk menuju hidup harmonis yg berlokasi di Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Rabu (15/01/2020).

Koptu Indra mengatakan Kehidupan bertetangga zaman dulu memang dekat dan berkesan. Kehidupan bertetangga dulu membuat kami bisa mengenal satu sama lain. Saya sangat mengenal bulik dan paklik, pakdhe dan budhe, atau mas dan mbak di rumah-rumah sebelah, bahkan hingga sekampung. Hal sebaliknya mereka juga mengenal keluarga kami.

Wujud hidup bertetangga zaman dulu, misalnya saling pinjam perkakas atau alat, antara lain pinjam perkakas pompa untuk sepeda, tangga untuk membenahi atap rumah, cangkul untuk membersihkan selokan. Kerja bakti atau ronda siskamling juga sering dilakukan saat itu. Ada juga kegiatan tahlilan atau kumpulan arisan. Atau saling berkunjung atau anjangsana bila ada keluarga sakit, tetangga punya hajat, ada tetangga baru, atau ada tetangga yang pindah ke tempat lain.

Ibu Satiyem sangat senang melihat pak TNI yang mau berkunjung ke gubuk kami dan bertukar pikiran tentang pengalaman hidup semoga silaturahmi ini tetap terjaga ujar Ibu Satiyem.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed