by

Komandan Kodikopsla Kodiklatal: Bekali Diri Agar Tidak Tertinggal Kemajuan

Lenterakhatulistiwa.com |

Kodiklatal Surabaya, 15 Januari 2020

Ke depan siswa akan dihadapkan pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berdampak pada tuntutan profesionalisme secara individu, sehingga sudah tentu akan sangat berpengaruh terhadap bidang tugas yang dihadapi. Untuk mengantisipasi itu semua diharapkan para siswa untuk membekali diri dengan belajar dan belatih dengan giat agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi.

Demikian disampaikan Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), pada acara penutupan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikmapa PK) TNI Angkatan Laut Angkatan XXVI-B TA TA. 2019.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa program pendidikan dasar golongan yang telah dilaksanakan di Kodikopsla merupakan pendalaman profesi matra laut dan selanjutnya para siswa akan melaksanakan pendidikan kejuruan di tiga Pusdik dibawah Kodikdukum. Kedua Pusdik tersebut adalah Pusat Pendidikan kesehatan (Pusdikes) dan Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin).

Penutupan pendidikan yang dilaksanakan di Aula Gedung Betle Geuse Pusdiklapa Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut diikuti 50 siswa yang sebelumnya telah menempuh pendidikan tahap dasar golongan di Sekolah Fungsi Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) Kodikopsla Kodiklatal.

Dari 50 parjurit siswa tersebut terdiri korps kesehatan 46 orang yang selanjutnya menempuh pendidikan di Pusdikkes dan Korps Khusus yang berjumlakh 3 orang, korps suplay satu orang yang selanjutnya m,enempuh pendidikan di Pusdikbanmin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed