by

Kodim 0210/TU Gelar Sosialisasi P4GN TW IV TA. 2019 Untuk Cegah dan Tangkal Penyalahgunaan Narkoba

Tapanuli Utara | Lenterakhatulistiwa.com

Guna memberikan pemahaman serta mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Kodim 0210/TU hari ini menggelar sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV TA. 2019 bagi prajurit jajaran Kodim 0210/TU bertempat di aula Kodim jl. Suprapto no : 185, Tarutung kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara. Selasa (10/12/2019).

Kepala Staf Kodim 0210/TU, Mayor Arh Keles Sinaga, mewakili Dandim 0210/TU saat memberikan sambutan pada sosialisasi P4GN tersebut secara singkat mengatakan bahwa ini merupakan program kerja kodim TW IV tahun 2019 yang merupakan perintah satuan atas yang harus dilaksanakan oleh satuan bawah (Kodim). Pada Sosialisasi ini diharapkan para peserta sosialisasi agar memahami dan mengerti apa-apa yang disampaikan oleh narasumber.

Kemudian pada Sosialisasi kali ini staf intel kodim 0210/TU sebagai penyelenggara kegiatan menghadirkan narasumber dr. Ariana Sianturi dari poskesdim Tarutung.

dr. Ariana Sianturi saat menyampaikan materi mengatakan bahwa perlu kita pahami bersama, bahwa Narkoba merupakan suatu zat ataupun obat yang apabila dimasukkan kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi fungsi fisik dan psikologi, penurunan kesadaran, menghilangkan perasaan dan membuat orang yang mengkonsumsinya seakan  mendapatkan kenikmatan  yang tak terhingga.

Hal inilah yang dapat menimbulkan  efek terberat bagi kesehatan para pemakainya, yaitu rasa ketergantungan atau keinginan  yang sangat  kuat untuk selalu memakainya,” kata dr. Ariana Sianturi.

Pasi Intel dim 0210/TU kapten Ctp Sodogoron Situmorang memberikan penekanan kepada prajurit jajaran kodim 0210/TU untuk  tidak mencoba,  mendekati, mengedarkan dan mengkonsumsi barang haram tersebut.

Ingat rekan-rekan, satuan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit yang terlibat dalam kasus narkoba ini. Pasi Inteldim lantas mengajak semua peserta yang ada di ruangan ini untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI bagi prajurit dalam kehidupan sehari-hari, ” tegas Pasi intel.

Sumber Serda Yos

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed