by

Kapendam I/BB: TMMD Ke-109 Kodim 0201/BS, Wujudkan Asa Warga untuk Hidup Bebas dari Banjir

Medan | lenterakhatulistiwa.com

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0201/BS di Lk IV, Jln Marelan VII, Kecamatan Tanah Enam Ratus, Kota Medan, Sumatera Utara, menjawab asa ratusan warga untuk kehidupan yang lebih layak, terutama bebas dari banjir yang puluhan tahun selalu datang menyergap saat hujan turun.

Hal ini disampaikan Kapendam I/BB, Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, SSos, MSi, merespon pengerjaan sasaran fisik TMMD ke-109 Kodim 0201/BS berupa pembangunan bronjong sepanjang 362 meter, dari Media Centre Pendam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (30/9/2020).

Kapendam menjelaskan, pembangunan bronjong di kiri-kanan Sei Merah yang membelah pemukiman padat penduduk di Lk IV, Jln Marelan VII, memang sangat tepat dilakukan.

Karena pembangunan bronjong berfungsi untuk menahan luapan air Sei Merah yang selama ini kerap membanjiri pemukiman warga bila hujan deras turun.

“Dengan dibangunnya bronjong di Sei Merah ini, maka TNI melalui Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS berupaya mewujudkan asa warga sekitar untuk terbebas dari banjir yang selama ini terus mendera,” terang Kolonel Zeni.

Seiring waktu yang berjalan, sampai kini progres pembangunan bronjong di Sei Merah terus mendekati titik rampung. Kerja sama dan saling bahu membahu antara personel Satgas dengan warga setempat, menjadi kunci keberhasilan pengerjaan sarana infrastruktur pedesaan ini.

Oleh karena itu, Kolonel Zeni sangat berharap kepada warga sekitar, untuk bisa merawat dan menjaga bangunan bronjong yang sedang dirampungkan, sehingga usai pakainya menjadi lebih lama.

Kemudian, kepada personel Satgas TMMD ke-109 Kodim 0201/BS, Kolonel Zeni berpesan agar terus memberikan darma bakti terbaik dan keikhlasan untuk membantu masyarakat mengatasi kesusahannya.

“Terima kasih kepada seluruh personel Satgas yang sudah bekerja dengan giat dan tanpa mengenal lelah dalam pembangunan bronjong di Sei Merah ini. Semoga apa yang dikerjakan personel Satgas Kodim 0201/BS ini menjadi pembuktian tema TMMD TA 2020 ini, yaitu ‘TMMD Pengabdian untuk Negeri,” pungkas Zeni.

Sumber: Pendam I/BB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed