by

Jumat Bersih, Babinsa Koramil 04/Talawi Bersama Masyarakat Bersihkan Parit di Dusun V

Batu Bara | Lenterakhatulistiwa.com

Personel Koramil 04/Talawi Serka SP. Saragih jajaran Kodim 0208/Asahan bersama sama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan Gotong royong dalam rangka Jumat Bersih dengan sasaran membersihkan parit kiri kanan jalan yang terletak di lokasi Dusun V Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Jumat (11/10/2019).

Untuk menjaga keindahan Desanya perlu upaya pembersihan serta penataan lingkungan desa. Masyarakat begitu antusias, Babinsa menggerakkan warga untuk bergotong royong peduli akan kebersihan serta keindahan Desa.

Membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab dan bentuk upaya bersama sehingga terjalin saling membantu serta bergotong royong. “Untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat, ” ujar Serka SP. Saragih.

“Berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsa bersama masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan TNI dengan seluruh komponen masyarakat lainnya. Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat teritorial” tegas Babinsa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed