by

Jelang Libur Panjang, Ini Antisipasi Danrem 081/DSJ Cegah Resiko Penularan Covid-19

Madiun | Lenterakhatulistiwa.com

Menjelang libur panjang pada akhir bulan ini, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dengan Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Nasional.

Rakor yang digelar melalui Vicon itu bertujuan sebagai langkah antisipasi guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan libur panjang tersebut.

Salah satu yang menjadi narasumber dalam pelaksanaan Rakor tersebut yaitu Waasops Panglima TNI, Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han.

Dalam kesempatan itu, Waasops menegaskan kesiapan seluruh jajaran TNI untuk mengantisipasi adanya resiko penularan Covid-19 selama libur panjang nantinya.

Sementara itu, ditemui selesai melakukan Rakor, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti apa yang telah menjadi arahan dan penekanan dalam Rakor tersebut.

“Tentu kita siap untuk menindaklanjuti terkait poin-poin yang disampaikan dalam Rakor tadi,” tuturnya di Ruang Binter Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Minggu (18/10/2020) malam.

Ditambahkannya, seperti yang disampaikan dalam Rakor tadi, dirinya juga siap memberikan edukasi kepada masyarakat, agar selama melakukan libur panjang dapat senantiasa menjalankan protokol kesehatan dan menghindari berbagai tempat keramaian yang dapat beresiko tertular Covid-19.

“Yang perlu kita waspadai adalah berbagai tempat keramaian atau tujuan wisata. Untuk mencegah terjadinya resiko penularan, nantinya akan juga kita koordinasikan kepada pihak pengelola, agar pengunjungnya supaya dapat dibatasi dan diberlakukan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

“Selain itu, kami juga akan lebih menggiatkan lagi Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di seluruh wilayah jajaran kami,” pungkasnya.

Sumber Penrem

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed