by

Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Perbatasan Kota Makassar Maros Diperketat

Makassar | lenterakhatulistiwa.com

Menjelang datang hari raya Idul Adha 1441 H, perbatasan kota Makassar dengan Kab. Maros diperketat untuk dua arah seiring meningkatnya arus pengendara baik dari dalam maupun dari luar Makassar.

Kegiatan ini melibatkan personil gabungan dari unsur TNI – Polri, Yonif Raider 700/WYC, Denpom XIV/HSN bersama instansi terkait Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, Linmas dan Dinkes Puskesmas, Kamis 30/7/2020. malam.

Korlap pos penjagaan batas Kota Makassar, Makarios dari Kecamatan Biringkanaya kepada lenterakhatulistiwa.com mengatakan, ” Pos penjagaan batas kota melibatkan tim gabungan dari TNI – Polri beserta instansi terkait lainnya. Keberadaannya guna penerapan Perwali no. 36 Tahun 2020, tentang pembatasan pergerakan orang dari dan ke Kota Makassar, ” papar Makarios.

” Apabila ada yang melanggar akan kami data dan diserahkan kepada instansi yang terkait untuk ditindaklanjuti. Kami perintahkan pengendara tersebut langsung putar arah, ” tegasnya.

” Alhamdulillah kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan sudah 90 persen, tetap kami himbau kepada pengguna jalan tentang protokol kesehatan terutama memakai masker guna memutus rantai penularan virus covid-19 dan memasuki kehidupan normal kembali. ” Makarios menutup penjelasannya.

Pengamatan awak media dilapangan, sampai malam ini masih belum ada solusi untuk mengurai kemacetan panjang dalam penerapan perwali no 36 tahun 2020 di batas Kota tersebut.

(Ers/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed