by

Jelang Grand Launching “Garuda Di Lautku”, Ratusan Anak TK dan SD Se-Kota Makassar Ikuti Lomba Mewarnai

Makassar | Lenterakhatulistiwa.com

Ratusan anak dan siswa sekolah dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sejumlah 267 anak dan Sekolah Dasar (SD) sejumlah 335 siswa se-Kota Makassar mengikuti Lomba Mewarnai dalam rangka menjelang event Grand Launching “Garuda Di Lautku” bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan lomba mewarnai tersebut dibuka langsung oleh Asops Danlantamal VI Kolonel Laut Ardhi Sunaryo S.T., M.M., yang mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Menurut Ketua Panitia Lomba Mewarnai ini Letkol Laut (KH) Zaenal, S.Pd., mengatakan tujuan lomba menggambar tersebut adalah untuk mengenalkan tentang event “Garuda Di Lautku” ini kepada anak-anak usia sekolah TK dan SD yang sarat akan makna kebangsaan karena di dasari oleh Lambang Negara Indonesia yaitu Burung Garuda sekaligus meningkatkan kreatifitas dan kepercayaan diri anak serta untuk menyalurkan hobi.

“Peserta dibekali dengan baket gambar sketsa yang sudah disediakan oleh panitia dengan tema “Garuda Di Lautku” selanjutnya tergantung kreatifitas anak-anak usia sekolah TK dan SD tersebut mewarnai baket yang telah di bagi dan akan dinilai dan pemenang lomba dibagi menjadi Juara I sampai dengan Juara Harapan III untuk masing-masing tingkat sekolah dan akan mendapatkan hadiah berupa Piala, uang pembinaan dan Piagam penghargaan dari Komandan Lantamal VI”, ujarnya.

Terlihat antusias dari anak-anak TK dan SD tersebut dalam mewarnai baket gambar sketsa yang bertemakan “Garuda Di Lautku” tersebut.

Adapun yang mendapatkan juara dari lomba mewarnai ini yaitu Tingkat sekolah TK juara I diraih oleh Dwi Salsabila dari TK Islam Al Markaz Al Islami Makassar dan tingkat SD juara I diraih oleh Nafisah Amalia Akbar dari SD Cendrawasih. Hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M., dan Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ibu Inca Hanarko Djodi Pamungkas.

Tampak hadir meninjau lomba ini, para Asisten Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI dan beserta Pengurus Korcab VI DJA II.

Sumber Dispen Lantamal VI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed