by

Jalin Silaturahmi dan Sejukkan Suasana, Kapolres Serang Kota Audensi Bersama PC PMII Kota Serang

Kota Serang – Banten. Lenterakhatulistiwa.com

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, menerima kunjungan dan silaturahmi dari Pengurus Cabang PMII Kota Serang, Sabtu (28/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.I.K., Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Deni Ramadani, KBO Satintelkam Polres Serang Kota Iptu Tatang, SH, Ketua PC PMII Kota Serang Abdul Muhit Hariri, Sekum PC PMII Kota Serang Chulasoh Nurul Yakin, dan Kabid Eksternal PC PMII Kota Serang Habsi Asyidik.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PC PMII Kota Serang Abdul Muhit Hariri, menyampaikan, PC PMII Kota Serang adalah organisasi Kemahasiswaan dibawah PMII yang dalam program kerjanya konsen terhadap pembinaan keagamaan dan Kebangsaan.

Ia menjelaskan, PC PMII Kota Serang dalam kiprahnya berkomitmen untuk menciptakan kader kader yang memiliki pemahaman keislaman ahli sunnah waljamaah dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga mampu untuk menjadi benteng NKRI.

“Dalam hal kebangsaan, PMII akan selalu berkomitmen dengan dasar negara Pancasila dan membendung adanya paham paham radikal yang berkembang baik di kampus maupun di masyarakat,” ujar Abdul Muhit Hariri.

Muhit juga menyampaikan, sehubungan dengan adanya Kader PMII yang menjadi Korban dalam aksi unjuk rasa di Kendari, PB PMII sudah menginstruksikan ke seluruh PC Kota dan Kabupaten untuk melakukan aksi di Polda dan Polres wilayah masing masing.

Dalam menyikapi hal tersebut, lanjut Muhit, PC PMII Kota Serang ingin mengkoordinasikan dengan Polres Serang Kota sehingga seluruh kepentingan bisa terakomodir dengan tidak mengganggu sinergitas yang selama ini sudah terjalin antara PC PMII Kota Serang dengan Polres Serang Kota.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.I.K., atas nama seluruh jajaran Polres Serang Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader dan Pengurus PC PMII Kota Serang yang telah banyak berkontribusi dalam menciptakan situasi keamanan di wilkum Polres Serang Kota.

Menurut Kapolres Serang Kota, komitmen PC PMII Kota Serang yang insten melakukan pengawasan dan membendung tersebarnya paham radikal khususnya di kampus kampus sangat membantu Pihak Kepolisian.

“Kami harapkan, kedepannya akan menjadi mitra dan saling berkoordinasi sehingga menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Serang,” ujar Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono.

AKBP Edhi, menambahkan, Polres Serang Kota tidak pernah alergi dengan kritik saran yang disampaikan masyarakat, khususnya para Mahasiswa. Menurutnya, selama kritik saran tersebut sifatnya membangun dan untuk kemajuan Polres Serang Kota.

“Kami sudah membuat program untuk menciptakan sinergitas dengan organ organ Kemahasiswaan dalam bentuk kegiatan yang lebih kekeluargaan sehingga akan lebih mengakrabkan antara mahasiswa dengan Kepolisian,” imbuhnya.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PC PMII Kota Serang yang sudah mengkoordinasikan adanya instruksi melakukan aksi unjuk rasa di Polda dan Polres dari PB PMII terkait adanya kader PMII yang menjadi Korban di Kendari,” kata AKBP Edhi Cahyono.

Untuk diketahui, pada hari Senin tanggal 30 September 2019 sekitar pukul 19.00 WIB, di Lapangan Polres Serang Kota akan dilaksanakan aksi solidaritas untuk korban Mahasiswa di Kendari dengan agenda refleksi dan Do’a bersama (tahlilan) yang dilaksanakan oleh Kader PC PMII Serang Kota dan Anggota Polres Serang Kota.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed