by

HUT Kota Serang Ke-13 Kapolsek Cipocok Jaya Hadiri Ziarah Di TMP

Kota Serang | lenterakhatulistiwa.com

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Serang Ke-13 guna memberi penghormatan kepada para Pahlawan bangsa, dilakukan melalui kunjungan ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang. Jumat (7/8/2020).

Dalam ziarah tersebut, tampak hadir Walikota Serang H.Syafrudin, S.Sos., M.Si., Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Suprianto, SH., mewakili Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda melaksanakan kegiatan renungan dan tabur bunga.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan bahwa, ziarah ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT Kota Serang dan HUT Kemerdekaan RI. 

“Doa yang dipanjatkan yakni yang pertama untuk meringankan dosa-dosa para pahlawan,” kata Syafrudin kepada awak media.

Dengan kondisi Covid-19 ini, lanjut Syafrudin, ia memanjatkan doa permohonan kepada Allah SWT untuk bisa terhindar dari pandemi Covid-19, terutama warga Kota Serang, Provinsi Banten. Sehingga, masyarakat Kota Serang semuanya dalam keadaan sehat dan sejahtera.

Kemudian, untuk perayaan HUT Kota Serang sendiri, kata Syafrudin, akan dilaksanakan tidak seperti biasanya.

“Kalau biasanya itu ada pawai, ada bazar, ada perlombaan-perlombaan yang lain dan pada tahun ini tidak dilaksanakan akan tetapi dilaksanakan paripurna pada hari Senin di kantor DPRD Kota Serang dan dilanjutkan pemberian santunan stimulus kepada masyarakat petani, nelayan dan UMKM yang ada di Kota Serang, sekaligus sedikit ada bazar tapi berbeda dengan sebelumnya. Pengunjungnya terbatas,” jelasnya.

(Arf/Red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed