by

Hujan Deras, 13 Ekor Lembu Mati Tersambar Petir di Perkebunan PTPN IV Kabupaten Langkat

Padang Tualang | lenterakhatulistiwa.com

Diduga disambar petir saat hujan deras, sedikitnya 13 ekor lembu milik warga ditemukan tewas bergelimpangan di areal perkebunan PTPN IV, tepatnya di Dusun II Pondok, Desa Banjaran Raya, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Selasa (29/9) malam, sekira jam 20.45 WIB.

Kejadian tersebut sontak mengundang perhatian dari masyarakat sekitar yang melintas, untuk melihat secara langsung lembu-lembu yang bergelimpangan, yang diketahui milik empat orang warga Desa Banjaran Raya yakni Wagimin, Atambuo Doha, Suhendra, dan Makmur Sinuraya.

Peristiwa naas yang menimpa hewan ternak milik warga tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Padang Tualang AKP Tarmizi Lubis. “Tadi malam hujan deras disertai petir. Kemungkinan petir menyambar pohon atau tanah disekitar tanah lapang tempat 13 ekor lembu milik warga tersebut berdiri,” beber AKP Tarmizi Lubis.

Menurut keterangan warga, malam harinya hujan deras disertai petir melanda daerah Padang Tualang dan sekitarnya. “Tadi malam memang hujan disertai petir dan angin kencang. Sempat ada beberapa kali suara petir yang kuat kali. Taunya, pagi ini dengar kabar ada lembu warga Banjaran Raya yang tewas tersambar petir,” sebut warga seraya meminta namanya tidak dipublikasikan.

Terpisah, Kepala Desa Banjaran Raya Sutris juga membenarkan kejadian apes yang merugikan warganya tersebut. “Pertama kali diketahui oleh warga tadi malam sekira jam 10, yang kebetulan keluar rumah untuk ke kedai. Sampai di tanah lapang, diliatnya lembu bergelimpangan. Selanjutnya, warga kita itu langsung melaporkannya ke kepala dusun,” pungkasnya singkat.

Akibat dari kejadian naas itu, belum diketahui secara pasti berapa kerugian yang dialami para pemilik hewan ternak yang diduga tewas disambar petir teraebut. Hewan ternak yang tewas kini sudah dibawa oleh masing-masing pemilik untuk dipendam. (AV/Red)

 

Teks foto: Lembu milik warga yang tewas diduga disambar petir

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed