by

HMJ Pendidikan MIPA UNDANA Selenggarakan Kegiatan Sabtu Kreatif dan Inovatif

KUPANG, Lenterakhatulistiwa.com

Halaman Parkiran MIPA Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang. Sabtu (28/09/2019). Lebih dari 400 mahasiswa baru (Maba) MIPA FKIP UNDANA mengikuti kegiatan Sabtu Kreatif dan inovatif yang merupakan agenda tahunan dari HMJ MIPA UNDANA yang di selenggarakan untuk Maba. Tema yang diangkat yakni “FROM ZERO TO HERO IN INDUSTRY 4.0”

Ketua HMJ MIPA Folkes O.Timu dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa sebagai penerus generasi bangsa harus mampu mencari ilmu yang berdampak posistif bagi bangsa dan negara ini dan menjujung tinggi rasa solidaritas tanpa memandang perbedaan yang ada.

Ketua BEM FKIP UNDANA, Yeter Andreas Tety dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan dengan resmi,mengatakan bahwa mahasiswa hadir untuk menyelematkan negeri ini ,dimana mahasiswa harus hadir sebagai manusia yang mempunyai intelek yang tinggi,mampu melihat hal-hal ganjal yang ada di negeri ini tanpa diam, tetapi harus mampu menunjukkan kebenaran.pada akhir sambutannya ketua BEM FKIP dengan tegas mengumandangkan salam mahasiswa

Salah seorang peserta kegiatan ini yakni Sergius Melo yang merupakan mahasiswa baru FKIP Kimia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan menyatukan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena disini bukan seperti hari biasanya,yang dimana hanya ketemu tidak saling mengenal tapi dari kegiatan ini kami di persatukan,artinya di hari-hari selanjutnya dimana kami jadi satu bukan lagi menjadi 4 prodi. Harapannya untuk kegiatan ini agar tempat kegiatan lebih diperhatikan dan juga informasi mengenai kegiatan harus lebih awal agar ada persiapan lebih matang dari peserta,” kata Sergius.

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap Sabtu selama 2 Minggu kedepannya.
Kegiatan Sabtu ini diisi dengan pemberian materi sebanyak 5 materi dan juga dengan perlombaan debat dan orasi, kemudian pada Sabtu berikutnya dilanjutkan dengan perlombaan tarian daerah dan musikalisasi puisi.

Penulis: Ady

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed